Disebut Segera Kembali Naik Ring, Mayweather: Saya Sudah Pensiun!

Minggu, 10 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© mirror.co.uk
Salah satu petinju legendaris dunia, Floyd Mayweather menepis rumor yang mengatakan jika dirinya bakal kembali bertanding di atas ring tinju lagi. Copyright: © mirror.co.uk
Salah satu petinju legendaris dunia, Floyd Mayweather menepis rumor yang mengatakan jika dirinya bakal kembali bertanding di atas ring tinju lagi.

INDOSPORT.COM - Salah satu petinju legendaris dunia, Floyd Mayweather Jr, menepis rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal kembali bertanding di atas ring tinju.

Sebelumnya, Mayweather santer diberitakan bakal turun gunung dan siap kembali ke atas ring tinju untuk berduel melawan Adrien Broner, petinju asal Amerika Serikat.

Kabar tersebut semakin santer terdengar manakala Mayweather diketahui mengunggah video singkat ketika sedang berlatih ringan di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Floyd Mayweather (@floydmayweather) on

Diwawancarai Flight Hype terkait latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Broner, Mayweather terang-terangan membantah dan memastikan semua pernyataan tentang dirinya yang bakal kembali bertanding di atas ring tinju adalah rumor belaka.

“Saya telah pensiun. Tak ada salahnya bukan, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan fisikmu. Latihan ringan tersebut adalah cara saya untuk tetap fit dan berada dalam kondisi prima,” ujar petinju yang kini telah berusia 43 tahun tersebut.

Menurutnya, latihan tersebut bukan merupakan isyarat bagi seorang Mayweather untuk kembali bertanding di atas ring. Baginya, seorang petinju akan selalu menikmati momen latihan seperti yang diunggah olehnya tersebut.

Tiga tahun lalu, petinju dengan catatan rekor 50-0-0 dengan 27 KO ini sempat mengegerkan dunia setelah memutuskan untuk kembali ke ring tinju dan berduel dengan bintang MMA, Conor McGregor.

Pertandingan yang disebut-sebut sebagai pertandingan tinju terakbar abad ini tersebut berhasil dimenangi Floyd Mayweather Jr. setelah dirinya dinyatakan menang TKO dari McGregor di ronde ke-10.

“Sekali lagi saya menyatakan jika saya telah pensiun. Saya tidak akan lagi menerima tantangan dari para petinju yang seakan hanya ingin mencari panggung untuk ketenaran. Saya pensiun dan saat ini sedang menikmati masa pensiun saya,” tandas Mayweather.