Belum Move On, Pacquiao Masih Ingin Tantang Mayweather

Kamis, 21 Mei 2020 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao Copyright: © AFP
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao

INDOSPORT.COM – Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao, berharap bisa bertanding lagi melawan rival bebuyutannya, Floyd Mayweather, di tahun 2021 mendatang.

Pandemi virus corona yang melanda dunia tidak memungkinkan Pacquiao untuk naik ke atas ring sebagai petarung tinju tahun ini. Dia berharap pandemi ini segera berakhir dan dirinya bisa kembali mengenakan sarung tangan untuk unjuk skill adu jotosnya.

Kendati Pacquiao menjalani karantina, dia tetap aktif berlatih tinju setiap hari di rumahnya yang terletak di desa Dasmarinas. Baru-baru ini dia berbicara dalam sebuah wawancara mengenai rencananya duel tinju.

Pacquiao ditanya siapa petinju yang dia harap bisa ajak duel pada 2021 mendatang. Pacquiao dengan senyum misterius menyebutkan satu nama.

“(Floyd) Mayweather,” kata Pacquiao yang tahun ini berusia 41 tahun, seperti dilansir Sports MB.

Pacquiao tampaknya merespons kabar bahwa Mayweather berencana untuk bisa kembali ke ring tinju di tahun 2020. Petinju 43 tahun itu bahkan muncul di video yang tersebar di dunia maya, dia sedang melatih kekuatan pukulannya bersama pelatihnya.

Mayweather pernah mengalahkan Pacquiao dalam duel bertajuk Fight of the Century pada 2 Mei 2015. Petinju asal Amerika Serikat itu berhasil menang angka mutlak dalam 12 ronde menghadapi Pac Man.

Usai pertarungan, masing-masing petinju mendapatkan bayaran dalam jumlah fantastis. Mayweather mengantongi hadiah sebesar 220 juta dolar AS (Rp3,06 triliun), sementara Pacquiao meraup pendapatan 150 juta dolar AS (Rp2,08 triliun).

Masih sakit hati dengan kekalahannya, Pac Man berkali-kali mengajak petinju berjuluk ‘The Money’ untuk tanding ulang. Namun, Mayweather justru menanggapinya dengan keputusan gantung sarung pada 2017.