Sang Pelatih Klaim Pukulan Pacquiao Lebih Sakit Dibandingkan Mike Tyson

Jumat, 8 Mei 2020 16:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Steve Marcus/Getty Images
Freddie Roach selaku pelatih tinju legendaris mengklaim bahwa pukulan Manny Pacquiao lebih sakit dan kuat dibandingkan dengan Mike Tyson. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Freddie Roach selaku pelatih tinju legendaris mengklaim bahwa pukulan Manny Pacquiao lebih sakit dan kuat dibandingkan dengan Mike Tyson.

INDOSPORT.COMFreddie Roach selaku pelatih tinju legendaris mengklaim bahwa pukulan Manny Pacquiao lebih sakit dan kuat dibandingkan dengan Mike Tyson.

Freddie Roach diketahui pernah menjadi mantan pelatih Tyson dan kini menjadi guru bagi Pacquiao. Melatih kedua petinju papan atas tersebut tentunya membuat pelatih asal Amerika Serikat itu mengetahui keunggulan dan kelemahan masing-masing anak asuhnya.

Namun, saat ditanya mana petinju yang memiliki pukulan kuat dan lebih sakit, secara gamblang Roach mengunggulkan Pacquiao. Pasalnya, ia menilai bahwa petinju asal Filipina itu memiliki keunggulan berupa kekuatan, kecepatan, dan explosion (ledakan) dibandingkan dengan Mike Tyson.

"Manny Pacquiao lebih unggul dalam hal kekuatan, kecepatan, dan ledakan jauh lebih besar dari sekadar kekuatan padat," kata Freddie Roach dilansir dari laman Sport Bible.

"Ia adalah salah satu dari sedikit petinju yang memiliki keduanya,” tambahnya.

Tak hanya itu, berdasarkan statistik keduanya memang memiliki catatan kemenangan yang begitu impresif. Mike Tyson mampu menyabet 44 kemenangan melalui keputusan Knock Out (KO) dari total 58 laga yang dilakoninya.

Sementara petinju sekaligus senator Filipina itu sendiri berhasil meraih rekor 39 kemenangan lewat keputusan KO dari 71 laga yang diikutinya selama menjadi petinju profesional.

Berdasarkan hasil riset, Manny Pacquiao juga memiliki kecepatan pukulan yang diterima dalam waktu 0,12 detik atau lebih cepat dari pukulan mata.