Gara-gara Evander Holyfield, Mike Tyson Jadi Pria Paling Dibenci di Dunia

Kamis, 28 Mei 2020 15:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Focus on Sport/Getty Images
Pertarungan
Pertarungan "The Bite Fight" saat melawan Evander Holyfield pada tahun 1997 silam, ternyata membuat Mike Tyson menjadi sosok pria yang paling dibenci di dunia.

INDOSPORT.COM – Pertarungan kontroversional berjuluk "The Bite Fight" saat melawan Evander Holyfield pada tahun 1997 silam, ternyata membuat Mike Tyson menjadi sosok pria yang paling dibenci di dunia.

Pertarungan tersebut nyatanya berbuntut panjang bagi petinju berjuluk Si Leher Beton usai mengigit kedua telinga Holyfield kala itu. Pasalnya, Tyson harus mendapatkan hukuman didiskualifikasi, denda 3 juta dolar AS (Rp44 miliar) dan lisensi tinjunya ditangguhkan selama lebih dari setahun.

Tak hanya itu, Tyson sendiri mengaku bahwa aksi tak suportifnya kepada Holyfield membuat ia menjadi pria yang paling dibenci di dunia. Namun, di sisi lain, ia merasa bersyukur lantaran musuh beratnya telah memaafkan kesalahannya di masa lalu.

“Dia kehilangan beberapa bagian telinganya, dan saya kehilangan sejumlah uang dan lisensi. Kejadian itu membuat saya yang tadinya menjadi orang ke-10 menjadi orang nomor satu yang paling dibenci di dunia,” ujar Mike Tyson, dilansir dari Sky Sports.

“Kemudian saya dipaksa membaca surat permohonan maaf yang direkayasa oleh Komisi Atletik Nevada, dan yang paling para saya membacanya saat perayaan ulang tahun saya. Tapi, saya juga sangat berterima kasih bahwa Evander Holyfield mau memaafkan saya,” tambahnya.

Diketahui baik Mike Tyson dan Evander Holyfield tak lagi memendam rasa dendam di hati masing-masing. Bahkan, kedua legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa mereka menjadi rekan baik hingga saat ini.

Kedua petarung legendaris tersebut juga dikabarkan bersedia untuk turun gunung dan kembali naik ring untuk laga amal, setelah bertahun-tahun memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi baik dari Mike Tyson dan Evander Holyfield kapan keduanya akan kembali bertarung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%