Evander Holyfield Terima Tantangan Tanding Ulang Mike Tyson, asal...

Selasa, 26 Mei 2020 14:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hotboxinpodcast.com
Evander Holyfield siap bila harus kembali bertanding di atas ring dengan rivalnya Mike Tyson. Copyright: © Hotboxinpodcast.com
Evander Holyfield siap bila harus kembali bertanding di atas ring dengan rivalnya Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Para penikmat tinju di seluruh penjuru dunia pasti sudah tidak sabar untuk menantikan duel jilid ke-3 antara Evander Holyfield vs Mike Tyson.

Kedua legenda tinju dunia di kelas berat itu dikabarkan akan kembali berduel di atas ring dalam sebuah pertandingan amal.

Saat diwawancarai BBC pada Senin (25/5/2020) lalu, Evander Holyfield sangat siap bila diundang kembali ke atas ring tinju dan berhadapan dengan Mike Tyson. Namun dengan satu syarat, yakni pertandingan itu harus bertajuk amal dan bersifat ringan.

Holyfield sadar kalau saat ini dirinya sudah tidak lagi muda dan begitu juga dengan Mike Tyson. Ia hanya ingin sebuah pertandingan ringan yang bisa menjadi pertunjukan besar.

Namun bila Mike Tyson nanti malah serius melepaskan pukulan, Holyfield tidak segan-segan untuk membalas.

"Jika dia memukulku, aku akan memukulmu kembali, itu yang sebenarnya tentang tinju. Aku akan berusia 58 tahun, dia akan berusia 54 tahun, kamu berbicara tentang kesehatan yang baik dan melakukan hal-hal dengan cara yang tepat untuk menghormatinya," kata Holyfield.

"Siapa pun lawan yang saya dapatkan di atas ring, jika saya di sana bersama saudara saya, jika dia menandai saya, saya akan membalasnya. Jika Anda tidak ingin saya melempar bom, Anda sebaiknya tidak melempar bom," ucapnya menambahkan.

Dalam sejarah pertemuan, Mike Tyson tidak pernah sekalipun bisa menang bila berhadapan dengan Evander Holyfield.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada 9 November 1996 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Saat itu Holyfield sukses menang TKO pada ronde ke-11 dan merebut gelar juara dunia versi WBA.

Setahun berikutnya, duel mereka kembali terjadi tepatnya pada 28 Juni 1997. Namun lagi-lagi Holyfield sukses memenangkan pertandingan.

Saat itu, ada insiden memalukan yang menghebohkan dunia karena Mike Tyson mengigit telinga Evander Holyfield sebanyak dua kali.