2 Petinju Ini Bertarung Lagi Usai Putuskan Pensiun, Tyson Menyusul?

Selasa, 9 Juni 2020 21:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson yang sudah pensiun sejak 2005 silam baru-baru ini menyatakan ingin kembali ke atas ring di usia 53 tahun.

Tentu pernyataan dari Mike Tyson tersebut mendapatkan banyak sambutan positif oleh seluruh penggemar tinju di dunia yang tidak sabar melihat aksinya.

Ada pula pihak yang menentang aksi Mike Tyson karena kembali ke ring di usianya yang sudah tidak lagi muda bisa membahayakan nyawa.

Namun, Mike Tyson bisa menirukan langkah dari dua mantan petinju bernama Floyd Mayweather dan George Foreman. Mereka berdua pernah memutuskan pensiun namun kembali ke atas ring.

1. George Foreman

Pria asal Amerika Serikat itu merupakan eks petinju hebat di kelas berat. Ia pernah dua kali mempertahankan gelar namun akhirnya dikalahkan oleh Muhammad Ali pada 1974 silam.

George Foreman kemudian pensiun pada 1977 setelah dikalahkan oleh Jimmy Young. Namun, dunia digegerkan dengan kembalinya George Foreman dari pensiun pada 1994, dalam usia 45 tahun.

Saat memutuskan kembali, George Foreman sukses mengalahkan Michael Moorer dan menjadi juara dunia tertua. Ia kemudian pensiun lagi pada 1977 di usia 48 tahun.

2. Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr yang saat ini berusia 43 tahun rupanya pernah tiga kali kembali ke ring tinju setelah memutuskan pensiun.

Floyd Mayweather memutuskan pensiun pertama pada 8 Desember 2007 silam. Namun ia kembali pada 2009 dan mengalahkan Juan Manuel Marquez.

Ia terus berjuang hingga 2015 hingga mencatat rekor 49 kemenangan tanpa terkalahkan. Pada tahun tersebut, ia kembali memutuskan pensiun.

Namun, pada 2017 lalu, Floyd Mayweather come back dengan menantang Conor McGregor. Di usia 40 tahun, Floyd Mayweather sukses membungkam Conor McGregor dan mencatat rekor 50 kemeangan tanpa kalah.

Terakhir kali, ia mengalahkan Tenshin Nasukawa di Jepang pada 31 Desember 2018 dalam pertarungan pameran lainnya. Namun baru-baru ini Floyd Mayweather menyatakan ingin kembali ke ring dengan menantang Conor McGregor.