Nekat! Petinju Legendaris Ini Pernah Tembak Muhammad Ali di Depan Umum

Kamis, 11 Juni 2020 09:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Rabih Moghrabi/AFP via Getty Images
Petinju kelas berat legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali. Copyright: © Rabih Moghrabi/AFP via Getty Images
Petinju kelas berat legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM - Salah satu petinju kelas berat legendaris Amerika Serikat, Sonny Liston, pernah nekat menembak Muhammad Ali di tengahkerumunan orang.

Kejadian yang tak bakal dilupakan oleh Ali sepanjang hidupnya tersebut terjadi saat sedang adu mulut dengan Liston selaku juara dunia kelas berat kala itu sebelum keduanya berduel di atas ring.

Entah karena jengkel atau karena perkataan Ali terlalu menyakiti hatinya, Sonny Liston secara tiba-tiba memutuskan untuk mengambil pistol dari dalam setelan jas yang dia kenakan.

Yang terjadi setelahnya adalah Liston menodongkan pistol tersebut tepat ke arah Ali dan menarik pelatuknya. Tak usah menunggu aba-aba, Ali beserta timnya langsung lari kocar-kacir menghindari amukan Liston.

“Saya menghindar ketika Liston mengarahkan pistolnya tepat ke wajah saya. Suara pistol tersebut menggelegar memenuhi ruangan. Saya berlari dan dia masih saja mengarahkan pistol tersebut ke arah saya,” ujar Ali dikutip dari buku autobiografinya yang berjudul “The Greatest, My Own Story Muhammad Ali".

Muhammad Ali menambahkan, dia benar-benar merasakan ketakutan atas insiden mengejutkan tersebut. Jantungnya berdebar sangat kencang dan tangannya bergetar usai aksi nekat Liston itu.

“Saya rasa saya keterlaluan. Dalam adu mulut tersebut saya hanya sok berani, tapi Liston sungguh sosok yang nekat. Saat itu, saya berpikir jika sebaiknya saya tidak lagi mengganggu dirinya,” kata Ali.

Beruntung, aksi nekat tersebut hanya gurauan Liston saja. Nyatanya, pistol miliknya bukan berisikan peluru tajam, melainkan peluru kosong yang cuma menimbulkan suara dan sama sekali tidak membahayakan.

Andai saja pistol tersebut berisi peluru betulan dan Liston benar-benar jengkel, mungkin saja saat ini kita tak akan pernah mengenal Muhammad Ali sebagai salah satu sosok yang memiliki pengaruh besar dalam dunia tinju kelas berat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%