Demi Lawan Anthony Joshua, Tyson Fury Siap Singkirkan Deontay Wilder

Jumat, 12 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury akan menghadapi Deontay Wilder terlebih dahulu sebelum melawan Anthony Joshua. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury akan menghadapi Deontay Wilder terlebih dahulu sebelum melawan Anthony Joshua.

INDOSPORT.COM - Tyson Fury terus mempersiapkan pertarungannya melawan Anthony Joshua. Namun sebelum itu, ia harus menyingkirkan Deontay Wilder.

Tyson Fury telah menghabiskan sebagian waktu karantina mandiri dengan berlatih tinju. Ia mengevaluasi kembali aksinya saat menumbangkan Deontay Wilder pada Februari lalu.

Pada pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat itu, Tyson Fury perlu tujuh ronde untuk meraih kemenangan. Selanjutnya, keduanya akan melakoni pertarungan trilogi alias yang ketiga.

"Saya telah menyaksikan pertarungan itu sebanyak 10 kali. Saya ingin melihat bagaimana Wilder menyerah. Saya benar-benar mempelajarinya dalam tiga bulan terakhir," ujar Fury dilansir dari laman berita olahraga ESPN.

Petinju asal Inggris itu bisa kembali menang saat berhadapan dengan Deontay Wilder. Semangat Tyson Fury semakin membara setelah ia sepakat untuk bertarung tinju melawan Anthony Joshua.

Namun sebelum itu, Fury harus mengalahkan Deontay Wilder terlebih dahulu, sedangkan Anthony Joshua harus bertarung melawan Kubrat Pulev.

Jika duel Tyson Fury vs Anthony Joshua benar-benar terlaksana, tentu akan menjadi pertarungan tinju akbar di tahun 2021.

"Saya akan segera menuju pertarungan ketiga dengan Wilder. Petinju lengah dalam trilogi, kali ini saya harus lebih fokus dari sebelumnya karena Wilder pasti lebih siap," ucap Tyson Fury.

Pihak promotor duel Fury-Wilder jilid III sudah mulai mengatur teknis pertarungan di tengah pandemi virus corona. Setelah itu, Tyson Fury akan menatap perebutan gelar juara dunia kelas berat melawan Anthony Joshua.