Nyata! Selain Gigit Kuping, Mike Tyson Juga Pernah Gigit Puting

Jumat, 12 Juni 2020 09:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Focus on Sport/Getty Images
Selain pernah mengigit telinga Evander Holyfield, Mike Tyson juga diketahui pernah menggigit bagian tubuh lain milik salah satu lawannya di atas ring tinju. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Selain pernah mengigit telinga Evander Holyfield, Mike Tyson juga diketahui pernah menggigit bagian tubuh lain milik salah satu lawannya di atas ring tinju.

INDOSPORT.COM – Selain pernah mengigit telinga Evander Holyfield, Mike Tyson juga diketahui pernah menggigit bagian tubuh lain milik salah satu lawannya di atas ring tinju.

Bagian tubuh yang digigit oleh Tyson adalah puting milik lawan terakhirnya, Kevin McBride. Kejadian tersebut terjadi dalam laga pamungkas dalam karier Si Leher Beton.

“Dalam salah satu momen di mana dirinya bisa merangkul saya dan saya mencoba untuk melepaskan diri, tiba-tiba Mike Tyson bergerak ke arah dada saya dan menggigit puting saya,” ujar McBride dikutip dari Essentially Sports.

Untungnya, petinju kelas berat legendaris tersebut diketahui memakai pelindung gigi dan hal tersebutlah yang menyelamatkan puting McBride.

“Untung saja dia memakai pelindung gigi. Jika tidak maka saya kemungkinan besar akan dikenal sebagai petinju Irlandia dengan satu puting,” kelakar McBride.

Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan McBride setelah Tyson memutuskan untuk berhenti sesaat sebelum ronde ketujuh dimulai.

Dalam salah satu dokumenternya yang berjudul Tyson, juara dunia tinju kelas berat termuda sepanjang masa tersebut menyatakan bahwa dirinya mengiyakan tawaran duel dengan McBride hanya demi uang semata. Dirinya juga menyatakan bahwa kondisi fisiknya saat itu sungguh payah dan ia telah kehilangan hasrat untuk berduel di ring tinju.

Usai duel tersebut, Mike Tyson kemudian memutuskan untuk gantung sarung tinju. Sementara itu, McBride berhasil tercatat dalam sejarah sebagai salah satu petinju yang bisa mengalahkan Tyson sekaligus sebagai petinju terakhir yang menjadi lawan Iron Mike di ujung kariernya.