Sowan, Mike Tyson Kembalikan 'Potongan' Telinga Evander Holyfield

Kamis, 11 Juni 2020 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GEORGE TIEDEMANN/GETTY IMAGES
Aksi gigitan Mike Tyson ke telinga Evander Holyfield pada ronde ketiga, dalam pertarungan tinju kelas berat, (28/06/1997). Copyright: © GEORGE TIEDEMANN/GETTY IMAGES
Aksi gigitan Mike Tyson ke telinga Evander Holyfield pada ronde ketiga, dalam pertarungan tinju kelas berat, (28/06/1997).

INDOSPORT.COM – Laga kontroversial yang berjuluk ‘The Bite Fight’ antara Mike Tyson vs Evander Holyfield pada tahun 1997 masih menarik untuk diperbincangkan hingga saat ini.

Saat berhadapan dengan Holyfield, Si Leher Beton diketahui menggigit kedua telinga rivalnya lantaran terus terpojokkan hingga merasa frustrasi. Insiden tersebut pun menjadi salah satu laga yang paling menarik di dunia tinju dan selalu terkenang di ingatan para penggemar.

Bahkan saking kontroversialnya, momen tersebut pernah menjadi bahan candaan di sebuah iklan yang juga dibintangi oleh dua petinju kelas berat tersebut.

Melansir dari laman Sport Bible, dalam iklan tersebut diceritakan Tyson sowan atau mengunjungi rumah rivalnya. Kemudian ia langsung meminta maaf atas kejadian di masa lalu sembari memberikan kotak yang berisikan potongan telinga Holyfield.

“Maafkan saya Evander. Ini potongan telingamu,” tutur Mike Tyson kepada lawannya.

"Telinga saya, terima kasih,” jawab Evander Holyfield.

Kemudian keduanya terlihat saling berpelukan, dengan Iron Mike memeluk lawannya sembari memberikan senyuman khasnya yang begitu menawan, yang menjadi penutup dalam iklan tersebut.

Puluhan tahun telah berlalu dan Tyson serta Holyfield mengaku tak lagi memendam rasa dendam di hati masing-masing. Bahkan, kedua legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa mereka menjadi rekan baik hingga saat ini.

Kedua petarung legendaris tersebut juga dikabarkan bersedia untuk turun gunung dan kembali naik ring untuk laga ekshibisi, setelah bertahun-tahun memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi baik dari Mike Tyson dan Evander Holyfield kapan keduanya akan kembali bertarung.