Ngeri! Mike Tyson Wariskan Pukulan Mematikan ke Eks Juara UFC

Kamis, 11 Juni 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, kembali memberikan warisan berupa rahasia dari teknik pukulan mematikan miliknya kepada eks juara UFC, Henry Cejudo.

Tyson dikenal sebagai salah satu petinju dengan pukulan kuat dan mematikan yang mampu membuat lawannya KO dalam sekejap. Si Leher Beton bermurah hati dengan membagikan rahasia pukulan mautnya.

Ia pun kembali mengajari eks juara UFC, Henry Cejudo bagaimana cara menumbangkan lawannya secara efektif beserta teknik pukulan seperti uppercut mematikan, hingga melakukan pertahanan dengan baik.

Dalam video tersebut, tampak Mike Tyson menjelaskan secara perlahan dan teliti tentang pukulan kilat dan memberitahu Cejudo untuk menundukkan kepala saat memukul, supaya terhindar dari serangan balik.

Nampak perbedaan saat keduanya melakukan pukulan kepada Rafael Cordeiro yang notabene pelatih bela diri dalam pelatihan tersebut. Pukulan Tyson lebih kuat dan bertenaga dibandingkan Cejudo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Melansir laman RT Sports, video latihan yang beredar di media sosial ini juga memicu rumor petarung berjuluk Triple C itu akan kembali ke ajang UFC usai memutuskan pensiun.

Henry Cejudo sendiri sebelumnya telah mengumumkan pensiun dari ajang UFC bulan lalu usai menumbangkan juara kelas bantam, Dominick Cruz, di UFC 249. 

Namun, dia juga mengatakan bahwa akan comeback untuk berhadapan dengan Alexander Volkanovski selaku juara featherweight UFC.

"Saya merasa puas dengan karier MMA saya, hanya akan ada satu pertarungan yang benar-benar bisa membuat saya comeback, yakni berhadapan dengan Alexander Volkanovski,” tutur Henry Cejudo.

Persiapan comeback-nya tersebut sepertinya telah matang lantaran telah berhasil mendekati Mike Tyson. Dia mendapatkan warisan pukulan mematikan untuk bisa kembali ke arena UFC dan mengalahkan lawan sengitnya.