Demi Lawan Mike Tyson, Holyfield Minta ‘Bantuan’ 2 Mantan Juara Tinju

Senin, 8 Juni 2020 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Evander Holyfield meminta ‘bantuan’ dua mantan petinju juara dunia, Wladimir Klitschko dan Antonio Tarver jelang laga eksibisi melawan Mike Tyson. Copyright: © Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Evander Holyfield meminta ‘bantuan’ dua mantan petinju juara dunia, Wladimir Klitschko dan Antonio Tarver jelang laga eksibisi melawan Mike Tyson.

INDOSPORT.COMEvander Holyfield meminta ‘bantuan’ dua mantan petinju juara dunia, Wladimir Klitschko dan Antonio Tarver jelang laga eksibisi melawan Mike Tyson.

Meski belum resmi siapa yang akan menjadi lawan di laga comeback-nya Mike Tyson, namun Holyfield telah mempersiapkannya termasuk dengan berlatih bersama dua manta juara tinju Wladimir Klitschko (juara kelas berat 2005 dan 2015) dan Antonio Tarver (juara kelas berat ringan 2003).

Momen latihan tersebut juga dipamerkan oleh Holyfield dengan mengunggah sebuah foto dirinya bersama Wladimir Klitschko, Antonio Tarver dan satu orang rekannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evander Holyfield (@evanderholyfield) on

Potret ini dipercaya sebagai lanjutan dari niat Wladimir Klitschko yang sebelumnya mengatakan bakal turun tangan untuk membantu latihan Holyfield dalam persiapannya menghadapi Mike Tyson.

Jika pertarungan eksibisi tersebut akan terjadi, maka laga ini akan menjadi pertandinga yang ketiga kalinya. Sebelumnya Holyfield dan Tyson sudah pernah bertanding sebanyak dua kali pada 1996 dan 1997, di mana Si Leher Beton menelan kekalahan dalam semua laga tersebut.

Petinju berusia 57 tahun itu turut mengungkapkan cara mengalahkan Mike Tyson yakni membiarkannya berpikir telah salah memilih lawan, dan akan terus melakukan serangan balik.

“Seni dari pertandingan ini ialah membiarkan tahu bahwa ia telah salah emilih lawan. Saat dia terpojok, saya ingin tahu betapa kerasnya pukulan saya. Saya tak peduli betapa parahnya saat saya dihajar,” ujar Evander Holyfield, disadur dari laman BBC.

“Ini merupakan bagian dari strateginya, anda harus terus menghajar dan memperlambatnya. Saya tahu akan dihajar olehnya, tapi saya harus bisa terus membalasnya,” imbuhnya.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada konfrimasi atau kesepakatan dari pihak Mike Tyson apakah ia akan melakoni laga trilogy dengan Evander Holyfield atau memutuskan untuk bertarung dengan petinju lainnya.