Mike Tyson Tolak Tawaran Duel Lawan Legenda MMA, Takut?

Kamis, 11 Juni 2020 21:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gettyimages
Legenda kelas berat Mike Tyson dilatih oleh Atlas sebagai petinju amatir. Copyright: © Gettyimages
Legenda kelas berat Mike Tyson dilatih oleh Atlas sebagai petinju amatir.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson diketahui telah menolak tawaran untuk bertarung di ajang bare knuckle boxing alias ajang tinju tanpa sarung tangan yang diwarnai bayaran selangit.

Rencana Mike Tyson untuk kembali naik ke atas ring menyedot minat dari berbagai promotor tinju. Ajang bare knuckle boxing bahkan siap menyodorkan bayaran sebesar 14 juta pounds (249,4 miliar rupiah) kepada Tyson.

Legenda MMA, Wanderlei Silva digadang-gadang akan menjadi lawan Tyson dalam pertarungan itu. Meski demikian, Tyson mengaku tidak tertarik dengan tawaran itu.

Pria asal Amerika Serikat itu lebih memilih melakoni tinju tradisional. Bayaran tinggi juga bukan suatu prioritas bagi Mike Tyson.

Pelatih tinju Mike Tyson, Rafael Cordeiro mengaku terkejut dengan performa Si Leher Beton di usianya yang sudah mencapai 53 tahun tersebut.

"Tyson sedang bersiap untuk melakukan pertandingan tinju tradisional dengan sarung tangan. Setelah kami mulai berlatih, aku terkejut melihat pukulan Tyson. Pria ini sudah melepaskan sarung tangannya hampir sepuluh tahun, tetapi kekuatannya sama dengan seorang pria berusia 21 tahun," ujar Rafael Cordeiro dilansir dari The Sun.

"Saya telah melatih banyak petinju kelas berat. Bisa dibilang, Tyson kini sama kuatnya dengan Wanderlei Silva. Ketika mencoba mengukur kekuatannya, aku rasa dia bisa membunuh seseorang," sambungnya lagi.

Ketika Mike Tyson menolak mentah-mentah tawaran bertanding di bare knuckle boxing, Wanderlai Silva justru berharap itu bisa jadi kenyataan.