Uji Nyali, YouTuber Kawakan Jatuh Sakit Usai Ikuti Gaya Hidup Mike Tyson

Jumat, 19 Juni 2020 17:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Seorang YouTuber bernama Will Tennyson jatuh sakit setelah melakukan ‘uji nyali’ dengan menjajal gaya hidup sehat ala petinju legendaris Mike Tyson.

YouTuber kawakan tersebut mengaku jatuh sakit dan tubuhnya menjadi kaku, setelah mencoba melakukan gaya hidup sehat yang terinspirasi dari Si Leher Beton selama 24 jam, berupa melakukan workout sejak pagi buta hingga malam hari, dan mengonsumsi makanan sehat yang sesuai dengan takaran.

Ia awalnya mengaku tak masalah dengan idenya tersebut, karena sebelumnya juga berkali-kali mengikuti program latihan dan pola makan selebritas dunia. Namun nyatanya berbeda saat meniru gaya hidup petinju legendaris tersebut.

"Tubuh saya terasa sangat sakit. Begitu pula dengan leher saya yang rasanya amat kaku dan saya tahu ini tidak akan hilang dalam beberapa hari ke depan," ujar Will Tennyson, di kanal YouTube miliknya.

Menjalani Gaya Hidup Sehat Ala Mike Tyson yang Berat

Diketahui Tennyson memulai aktivitasnya yang terinspirasi dari Mike Tyson sejak jam 4 subuh, karena sang legenda biasa bangun pagi hari untuk melakukan jogging sejauh 4 hingga 8 kilometer. Ia kemudian mandi dan beristirahat dan sarapan pada jam 10 pagi berupa oatmeal, segelas susu dan vitamin.

“Jujur saya rasanya masih sangat lapar karena makanan ini tidak banyak protein, saya menilai sarapannya memang tak banyak karena akan menjalani program latihan yang padat,” tutur Tennyson.

Kemudian ia melakukan sparring selama 10 ronde dengan masing-masing sesi berjalan selama dua menit, dan dijeda setiap rondenya selama 45 detik. Ia melanjutkannya dengan latihan kalistenik yang berguna untuk mengembangkan kekuatan otot tubuh.

Ia hanya melakukan 2000 kali squat, 500 tricep extension, 500 push-up, 500 latihan bahu dengan beban mencapai 30 kilogram serta 500 neck crunch, di mana Tennyson membaginya dalam tiga sesi.

Melansir dari laman Mens Health, latihan ala Tyson yang tak diikutinya hanyalah Neck Bridges, lantaran dianggap berbahaya karena bisa menyebabkan cedera parah.

Setelah melakukan sesi pertama, ia kemudian mandi dan melahap menu makanan siang yang terdiri dari 150 gram nasi putih, 250 gram dada ayam dan segelas jus jeruk. Menurutnya, Tyson hanya makan untuk mendapatkan tenaga, bukan untuk menikmatinya.

Tennyson melanjutkannya dengan latihan sparring dalam enam ronde, yang juga ditambah dengan memukul speed bag dan lompat tali. Kemudian dilanjutkan dengan kalistenik kedua, dan menyantap cemilan berupa 6 buah pisang dan segelas minuman berprotein sebelum melakukan kalistenik ketiga.

Setelah itu dilanjutkan dengan latihan Shadow Boxing dan makan malam dengan menu 250 gram sirloin steak, pasta dan segelas jus. Nyatanya latihan tak berakhir sampai di situ.

Sesi terakhir ditutup dengan latihan selama 30 menit menggunakan sepeda statis, yang berguna untuk mempercepat proses pemulihan kondisi tubuh. Maka tak heran jika Will Tennyson langsung jatuh sakit lantaran gaya hidup sehat Mike Tyson dinilai terlalu berat untuk seorang manusia biasa.