Jadi Bahan Stand Up Comedy, Jamie Foxx Nyaris Dipukul Mike Tyson

Kamis, 2 Juli 2020 17:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gettyimages/INDOSPORT
Aktor sekaligus komika ternama dunia, Jamie Foxx ternyata pernah memiliki pengalaman yang cukup menakutkan yakni nyaris dipukul oleh legenda tinju, Mike Tyson. Copyright: © Gettyimages/INDOSPORT
Aktor sekaligus komika ternama dunia, Jamie Foxx ternyata pernah memiliki pengalaman yang cukup menakutkan yakni nyaris dipukul oleh legenda tinju, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Aktor sekaligus komika ternama dunia, Jamie Foxx ternyata pernah memiliki pengalaman yang cukup menakutkan yakni nyaris dipukul oleh legenda tinju, Mike Tyson.

Jamie dikenal sebagai komika ternama diera 90-an, di mana ia kerap hadir dalam sejumlah acara stand up comedy untuk menghibur para penggemarnya.

Namun lelucon yang biasa ia lontarkan berubah menjadi ketegangan, lantaran ia menjadikan Mike Tyson yang saat itu hadir dari sebuah acara stand up comedy dijadikan sebagai bahan lawakannya.

Jamie yang saat itu berusia 22 tahun pun mencoba melawak dengan mengangkat topik tentang Si Leher Beton, namun taka da satu pun pengunjung yang tertawa. Hingga akhirnya Tyson berdiri dan berteriak untuk terus melanjutkan lawakannya, di mana ruangan tersebut langsung terasa mencekam.

"Saya saat itu menjadikan Mike Tyson sebagai bahan lawakan. Kemudian tak ada yang berani tertawa dan tepuk tangan. Lalu ada yang berteriak, 'Ada Mike Tyson di ruangan'. Saya hanya terdiam, mencoba melanjutkan lawakan," ujar Jamie Foxx, dilansir dari laman Sun Sports.

“Lalu pengawalnya berjalan dan Tyson berdiri dan berteriak ‘Lanjutkan! Tapi harus lucu’ saya terus melanjutkannya dengan penuh tekanan dan ketakutan,” tambahnya.

Meski demikian, Jamie bisa bernafas lega lantaran lawakannya mendapatkan apresiasi dari Tyson. Meski ia sempat ketakutan lantaran nyaris ditinju oleh Tyson, yang ternyata setelah acara berakhir ia hanya mendapatkan pukulan kecil di bagian perutnya sebagai bentuk pujian.

Insiden tersebut ternyata tak membuat Jamie Foxx merasa trauma, terbukti ia menerima tawaran untuk memerankan sosok Mike Tyson dalam sebuat film biopic, yang membuatnya harus mengubah bentuk tubuhnya agar seperti sang legenda tinju yang memiliki badan kekar.