Mengerikannya Tonjokan Mike Tyson yang Buat Raksasa Polandia Minta Ampun

Kamis, 9 Juli 2020 18:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Focus on Sport/Getty Images
Andrew Golota vs Mike Tyson berduel di tahun 2000. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Andrew Golota vs Mike Tyson berduel di tahun 2000.

INDOSPORT.COM – Tak ada yang bisa membantah kehebatan Mike Tyson di atas ring tinju di masa lalu. Bahkan pukulannya pernah membuat petinju ‘raksasa’ asal Polandia, Andrew Golota ketakutan.

Pertarungan antara Mike Tyson vs Andrew Golota di The Palace, Amerika Serikat pada 20 Oktober 2000, menjadi salah satu pertandingan tinju yang tak akan terlupakan.

Kala itu pertandingan dimulai dengan Tyson yang memiliki gerakan secepat kilat langsung melancarkan pukulan hook kanan yang amat kencang. Sontak Golota langsung terjatuh dan sempoyongan. Tak hanya itu, bagian wajah kirinya pun langsung memar dan sedikit berdarah karena satu tonjokan dari Tyson.

Melansir dari laman Sportbible, satu pukulan dahsyat Tyson di ronde pertama itu pun ternyata membuat Golota ketakutan dan meminta pelatihnya, Al Certo untuk menyerah dari laga tersebut. Namun permintaannya langsung ditolak oleh sang pelatih.

Petinju kelas berat itu pun akhirnya melanjutkan ronde kedua, dan kejadian serupa di ronde pertama kembali terulang namun Golota mampu mengakhiri ronde kedua. Sayangnya, keganasan Tyson yang mampu membuat mental lawannya ciut juga dirasakan oleh Golota.

Ia nampak ngotot ingin menyudahi pertarungan dan sempat berdebat dengan Al Certo, yang akhirnya laga benar-benar berakhir dengan Golota mendapatkan hujatan dan lemparan sampah dari penonton yang merasa kecewa dengan penampilan buruknya.

Al Certo kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sempat kecewa dengan anak didiknya, namun kekecewaannya tersebut menghilang setelah mengetahui bahwa ternyata Golota mendapatkan sejumlah cedera.

“Saya sempat merasa kecewa saat Golota memilih menyerah. Pada pertarungan dihentikan, saya tak mengetahui betapa terlukanya dia, dan saya akhirnya tahu bahwa dia menderita beberapa cedera. Jelas kesehatannya diprioritaskan daripada melanjutkan pertarungan,” ujar Al Certo.

Andrew Golota sendiri memiliki catatan rekor kemenangan 41-9-1 sejak memulai debutnya pada 1992 dan akhirnya memutuskan pensiun pada 2013. Sementara Mike Tyson memiliki catatan 50-6-0 selama menjalani karier profesionalnya sejak 1985 hingga 2005.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%