Ingin Kembali Bertanding, Rekan Mualaf Bongkar Aib Mike Tyson

Jumat, 17 Juli 2020 18:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Omar Vega/Getty Images
Legenda tinju dunia, Bernard Hopkins membongkar aib Mike Tyson usai mendengar bahwa rekannya akan kembali comeback di usia 54 tahun. Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Legenda tinju dunia, Bernard Hopkins membongkar aib Mike Tyson usai mendengar bahwa rekannya akan kembali comeback di usia 54 tahun.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Bernard Hopkins membongkar aib Mike Tyson usai mendengar bahwa rekannya akan kembali comeback di usia 54 tahun.

Hopkins secara blak-blakan mengaku tak setuju dengan rencana para legenda tinju seperti Tyson, Evander Holyfield dan Oscar De La Hoya untuk turun gunung kembali naik ring tinju, lantaran dianggap berbahaya karena sudah tak sekuat di masa muda.

Hopkins, yang merupakan rekan senasib Si Leher Beton yang juga menjadi mualaf saat berada di penjara, mengaku tak terkesan dengan kabar tersebut.

Apalagi dengan beredarnya video latihan rekan seprofesinya yang terlihat masih gesit dan kencang saat melakukan pukulan. Bagi Hopkins, video tersebut merupakan hal yang lumrah dan sebenarnya tak sekuat di video, jadi tak usah tertipu dengan video latihan para legenda tinju yang telah beredar.

“Itu hanya video saja. saya berusia 55 tahun dan jika kalian melihat saya memukul sarung tangan yang dipegang pelatih, saya memang nampak siap untuk rematch melawan Felix Trinidad pada tahun depan,” ujar Bernard Hopkins, dilansir dari laman Boxing Scene.

“Jika saya melakukannya, semua orang bisa memberikan pendapat yang sama, hanya karena saya memukul sarung tangan. Jangan mau ditipu oleh video Mike Tyson dan Evander Holyfield, mereka tak sekuat apa yang kalian lihat!” tambahnya.

Selain itu, Hopkins juga menepis kabar bahwa dirinya akan menjadi lawan potensial bagi Mike Tyson maupun Evander Holyfield. Pasalnya, ia menilai bahwa dirinya dengan petinju lainnya memiliki perbedaan besar.

Tyson dan Holyfield diketahui sempat tak rutin berolahraga dan menjalani gaya hidup tak sehat usai pensiun. Sementara tidak dengan Hopkins, ia mengaku selalu menjaga pola hidup sehat dengan tak pernah absen latihan di gym dan menolak untuk mengonsumsi alkohol.