Roy Jones Jr: Mike Tyson Adalah Seorang Pembunuh

Minggu, 26 Juli 2020 12:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rick Maiman/Sygma via Getty Images
Mike Tyson saat menjalani proses pengadilan atas tuduhan pemerkosaan kepada Desiree Washington Copyright: © Rick Maiman/Sygma via Getty Images
Mike Tyson saat menjalani proses pengadilan atas tuduhan pemerkosaan kepada Desiree Washington

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Roy Jones Jr menyebut bahwa Mike Tyson merupakan sosok seorang petinju pembunuh, jelang duel keduanya pada 12 September mendatang.

Jones Jr resmi dipilih untuk menjadi lawan bagi Iron di pertarungan amal yang berlangsung dalam delapan ronde pada 12 September 2020 nanti, yang diadakan di bawah brand ‘Legends Only League’.

Bakal menghadapi sang legenda tinju kelas berat, tentunya memberikan kesan tersendiri bagi petinju berusia 51 tahun itu. Ia pun mengakui kehebatan rivalnya dengan menyebut Tyson sebagai seorang pembunuh.

“Tidak hanya terlihat dalam video latihannya yang tersebar di media sosial, Mike Tyson memang seorang pembunuh. Hanya meligat dari videonya saja, saya tahu bagaimana kehebatannya,” ujar Roy Jones Jr, dilansir dari laman TMZ Sports.

“Saya memang dalam kondisi baik sekarang, namun ada hal yang patut diwaspadai dari Tyson. Ia seperti George Foreman, bertahun-tahun tak bertarung lalu kemudian mereka kembali dengan kondisi fisik yang luar biasa,”

“Jadi hal ini membuat saya sangat bersemangat dan sangat menantikannya. Saya belum terlalu lama absen, saya masih ingat rasanya bertarung di delapan ronde, sementara Mike Tyson lupa bagaimana rasanya,” jelasnya.

Roy Jones Jr sendiri memulai debutnya sebagai petinju profesional pada 1989 dengan berlaga di kelas menengah, penjelajah, berat ringan hingga kelas berat. Ia kemudian memutuskan untuk  pensiun setelah menang atas Scott Sigmon pada 2018, dan memiliki catatan rekor 66-9-0.