Bukan Menjadi Kaya Raya, Ini Keinginan Mike Tyson Melawan Roy Jones Jr

Sabtu, 25 Juli 2020 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson

INDOSPORT.COMMike Tyson mengungkapkan keinginan dan alasannya jelang melawan Roy Jones Jr, yakni bukan untuk menjadi kaya raya melainkan untuk tujuan mulia.

Setelah tiga bulan lamanya dirumorkan akan balik ring tinju lagi usai memutuskan pensiun pada 2005. Kini Tyson kembali menjadi sorotan lantaran telah menemukan lawan potensialnya, sosok itu ialah Roy Jones Jr.

Tyson yang dulu dikenal sebagai petinju gila harta, seks dan masa lalu kelam lainnya kini menjelma menjadi sosok yang amat berbeda. Pelahan-lahan ia menjelma menjadi sosok yang memiliki kerendahan hati dan suka menolong. Sifat baru ini juga melatarbelakangi comebacknya setelah 15 tahun pensiun.

Melansir dari laman Boxing Scene, Tyson mengaku mau naik ring lagi bukan untuk menjadi kaya raya. Namun untuk membantu berbagai badan amal.

“Pertandingan ini dipersembahkan untuk berbagai badan amal. Saya tak melakukan ini demi uang atau untuk menjadi kaya raya, karena saya tidak akan mendapatkan apa-apa. Saya melakukannya murni karena saya bisa melakukannya dan merasa senang akan hal itu,” ujar Mike Tyson.

“Sepanjang hidup saya, cara untuk mencintai diri sendiri adalah dengan membeli mobil, rumah, kapal mewah atau bersenang-senang dengan gadis cantik. Tapi saya ternyata salah, saya sadar bahwa mendapatkan cinta sejati ialah dengan membantu orang lain dan bersikap baik.

“Dan inilah yang ingin saya lakukan. Saya tidak mengatakan bahwa saya adalah pria terhebat di dunia dan saya baik dalam melakukannya, tetapi saya hanya ingin memulai gaya hidup saya saat ini untuk melihat apakah saya pantas berada di dunia ini,” jelasnya.

Pertarungan amal antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. rencananya akan berlangsung selama delapan ronde, dan dipastikan akan berjalan seimbang mengingat usia keduanya hampir setara yakni Tyson kini berusia 54 tahun, sementara Jones berumur 51 tahun.