Tantangan Diterima Roy Jones Jr, Catat Tanggal Comeback Mike Tyson!

Jumat, 24 Juli 2020 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson dipastikan akan comeback ke ring Tinju pada 12 September 2020 mendatang dan akan menghadapi Roy Jones Jr dalam laga eksibisi 8 ronde. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson dipastikan akan comeback ke ring Tinju pada 12 September 2020 mendatang dan akan menghadapi Roy Jones Jr dalam laga eksibisi 8 ronde.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris, Mike Tyson dipastikan akan kembali ke ring Tinju pada 12 September 2020 dan akan melakukan pertarungan dengan Roy Jones Jr dalam delapan ronder di laga persahabatan.

Hal ini diketahui dari unggahan Sports Center yang mengemukakan tanggal comeback petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut. Dalam unggahannya, nama Roy Jones Jr akan menjadi lawan perdananya sejak terakhir bertarung 15 tahun silam.

Mike Tyson yang kini telah berusia 54 tahun memang kerap digemborkan akan kembali ke Ring Tinju untuk menjalani laga eksibisi. Apalagi beberapa waktu belakangan ini, ia melakukan latihan intens seperti saat dirinya masih aktif sebagai petinju.

Pertarungan antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr sendiri sebenarnya tak terelakkan lagi. Pasalnya, Si Leher Beton menjadi sosok pertama yang melayangkan tantangan kepada pria berusia 51 tahun tersebut.

Dalam wawancaranya, Roy Jones Jr sejatinya tak ingin kembali ke ring Tinju. Namun ia menghormati sosok Mike Tyson yang dianggapnya sebagai seorang legenda. Apalagi pertarungan ini merupakan laga eksibisi yang bertujuan untuk amal.

“Ya, itu benar. Mike (Tyson) adalah legenda. Akan menjadi sebuah hal gila jika menerima tawaran darinya dan menolaknya,” ujarnya seperti yang dikutip dari sports.ru

“Saya tak memiliki niat untuk kembali dan bertarung lagi. Tapi, demi Mike Tyson, saya siap membuat pengecualian. Bagiku, ini adalah kesempatan yang tak bisa kutolak. Dari semua yang ingin bertarung dengannya di ring, dia memilihku. Sejak dia melakukan itu, bagaimana saya bisa berkata tidak,” pungkasnya.

Sejatinya kedua petarung belum pernah bertemu di atas ring. Namun kembali ke tahun 2003 silam, Roy Jones Jr disebut pernah menolak tawaran sebesar 40 juta dolar (Rp586 miliar) untuk bertarung dengan Mike Tyson.

Butuh 17 tahun lamanya hingga Roy Jones Jr menerima tawaran bertanding dengan Mike Tyson. Adapun pertarungan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020 mendatang. Menarik dinantikan bagaimana duel antar mantan juara dunia WBA ini.