Mengerikan! Inilah Video Latihan Roy Jones Jelang Lawan Mike Tyson

Jumat, 24 Juli 2020 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Focus on Sport/Getty Images
Beredar sebuah video singkat yang memperlihatkan sesi latihan legenda tinju dunia, Roy Jones Jr, jelang pertandingannya melawan Mike Tyson. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Beredar sebuah video singkat yang memperlihatkan sesi latihan legenda tinju dunia, Roy Jones Jr, jelang pertandingannya melawan Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Beredar sebuah video singkat yang memperlihatkan sesi latihan legenda tinju dunia, Roy Jones Jr jelang pertandingannya melawan Mike Tyson.

Roy Jones Jr resmi dipilih untuk menjadi lawan bagi Si Leher Beton di pertarungan amal yang berlangsung dalam delapan ronde pada 12 September 2020 mendatang, yang diadakan di bawah brand ‘Legends Only League’.

Legends Only League merupakan sebuah usaha olahraga generasi baru yang didirikan oleh Mike Tyson yang berkolaborasi dengan Eros Innovations, yang nantinya akan memberikan dukungan penuh dan infrastruktur bagi para atlet terbaik di dunia.

Untuk mempersiapkan duel yang paling dinantikan di seluruh dunia tersebut, Roy Jones jr rutin melakukan sesi latihan ketat bersama tim dan pelatihnya. Momen tersebut pun sempat terekam dalam sebuah video singkat, dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut nampak Roy Jones Jr berpenampilan sangat bugar seperti sewaktu muda. Begitu juga dengan pukulannya, terlihat beberapa kali petinju berusia 51 tahun itu melancarkan sejumlah pukulan mengerikan, termasuk hook kanan dan kirinya yang sangat keras dan cepat.

Jones sendiri mengaku bahwa dirinya tak akan kembali menolak kesempatan ini, mengingat sebelumnya ia pernah menolak tawaran untuk berhadapan dengan Mike Tyson, usai dirinya meraih gelar juara dunia kelas berat WBA setelah menumbangkan John Ruiz pada 2003 silam.

“Bagi saya ini merupakan kesempatan yang tak bisa kembali saya tolak, banyak petinju hebat yang ingin melawan Mike Tyson. Namun, ia malah memilih saya sejak dulu dan kini. Jadi, bagaimana bisa saya menolak tawaran itu lagi?” ujar Jones, dilansir dari laman Sports.ru.

Roy Jones Jr sendiri memulai debutnya sebagai petinju profesional pada 1989 dengan berlaga di empat divisi yang berbeda, kelas menengah, penjelajah, berat ringan hingga kelas berat. Kemudian ia memutuskan untuk pensiun setelah menang atas Scott Sigmon pada 2018, dan memiliki catatan rekor 66-9-0.