Roy Jones Jr Ungkap 1 Kelemahan Mike Tyson yang Tak Disadari Banyak Orang

Minggu, 26 Juli 2020 13:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus on Sport/Getty Images
Jelang pertarungannya melawan Mike Tyson, Roy Jones Jr mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh lawannya yang tak disadari banyak orang. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Jelang pertarungannya melawan Mike Tyson, Roy Jones Jr mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh lawannya yang tak disadari banyak orang.

INDOSPORT.COM – Jelang pertarungannya melawan Mike Tyson, Roy Jones Jr mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh lawannya yang tak disadari banyak orang.

Jones akan berhadapan dengan Si Leher Beton di laga yang berlangsung dalam delapan ronde pada 12 September mendatang di California, Amerika Serikat.

Meski sebelumnya telah menyebut Tyson sebagai sosok seorang pembunuh, namun Jones tetap melihat peluang bisa mengalahkan lawannya, lantaran ia mengetahui satu kelemahan yang dimiliki Iron Mike yang tak disadari oleh banyak orang.

“Mike Tyson seperti seekor singa yang kuat, namun memiliki mentalitas seperti cheetah. Ini berarti, saya harus bertarung dengan cepat, jika tidak, maka kecepatan ini harus dimiliki oleh saya,” ujar Roy Jones Jr, dilansir dari laman TMZ Sports.

“Tapi yang tak disadari banyak orang ialah Tyson bukan seorang cheetah. Dia seorang pembunuh yang mematikan lawannya dengan cepat. Jika dia tidak membunuhnya dengan cepat, dia berarti punya masalah ditangannya,”

“Tyson bisa kesulitan akan gal itu. Dia akan bertarung dengan salah satu petinju yang paling cerdas, yang pernah melakukan hal itu semua untuk menyelamatkan dirinya sendiri,” jelasnya.

Jika ditilik dengan jejak karier Jones di atas ring tinju, kemampuannya tak boleh diremehkan. Ia merupakan mantan peraih gelar sabuk juara kelas menengah, penjelajah, berat ringan hingga kelas berat.

Jones turut mendapatkan julukan salah satu deretan petinju Si Raja KO lantaran kecerdikan yang dimilikinya. Tercatat, dari 76 pertarungannya, ia mampu memenangkan 66 laga dengan 44 KO, dan hanya menelan sembilan kekalahan.

Roy Jones Jr kemudian memutuskan untuk pensiun setelah memenangkan sabuk juara kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon pada 8 Februari 2018 lalu, usai mengawali kariernya sebagai petinju profesional pada 1989.