Demi Bayar Sekolah Anak, Musuh Terakhir Mike Tyson Ingin Tanding Ulang

Selasa, 4 Agustus 2020 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jamie Squire/Getty Images
Kevin McBride, rival terakhir Mike Tyson sebelum pensiun, mengaku ingin melakoni pertandingan ulang melawan sang legenda. Copyright: © Jamie Squire/Getty Images
Kevin McBride, rival terakhir Mike Tyson sebelum pensiun, mengaku ingin melakoni pertandingan ulang melawan sang legenda.

INDOSPORT.COM – Kevin McBride, rival terakhir Mike Tyson sebelum pensiun, mengaku ingin melakoni pertandingan ulang melawan sang legenda.

Kevin McBride pernah menantang Mike Tyson di MCI Arena, Washington DC, pada 11 Juni 2005. Laga ini hanya selang 11 bulan sejak Tyson dikalahkan di laga terakhir melawan Danny Williams.

Pertandingan itu juga dikenang sebagai salah satu momen paling kontroversial dalam jagat tinju profesional. Pasalnya, tepat setelah McBride merayakan kemenangan, Tyson mengumumkan pensiun.

Kini setelah 15 tahun berlalu sejak pertandingan itu, Kevin McBride yang sudah berusaha 47 tahun mengajak Tyson duel dan menantang sang legenda membalas dendam kekalahannya sendiri.

“Ayo mulai! Pasti ingin sekali melawannya lagi,” kata McBride dilansir dari Sun Sport.

“Ini akan jadi ledakan besar bila bertarung melawan Mike Tyson lagi dan saya yakin Mike akan senang membalas kekalahannya dan saya hanya ingin naik di atas ring lagi bersamanya,” lanjut McBride.

Melalui ucapannya itu, McBride pun sepertinya tidak masalah jika dia ditaklukkan Mike Tyson dalam pertarungan ulang. Dia hanya ingin mengulangi euforia saat dia bisa berada di atas ring bersama legenda tinju terbesar di dunia.

Lebih dari itu pertandingan ulang melawan Mike Tyson ini diyakini McBride akan menghasilkan bayaran tinggi. Uangnya itu bisa dia gunakan untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Keinginan McBride pun didukung bos di tempatnya bekerja, yakni di Brenda Hoarty Tree Services. Bosnya mengatakan akan memberikan cuti sehingga McBride bisa berlatih dengan baik.

Meski begitu, keinginan tanding ulang McBride ini harus menunggu agak lama karena Mike Tyson sudah menemukan calon rival saat dia comeback di sebuah pertarungan amal. Calonnya itu Roy Jones Jr.