Tak Ada Lawan! Pukulan Petinju China Ini bak Manusia Super

Minggu, 9 Agustus 2020 11:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Petinju China, Xu Can, menunjukkan kemampuan di luar nalar lewat pukulannya. Copyright: © Getty Images
Petinju China, Xu Can, menunjukkan kemampuan di luar nalar lewat pukulannya.

INDOSPORT.COM – Apa yang baru-baru ini dilakukan oleh petinju kelas bulu asal China, Xu Can, benar-benar menakjubkan dan terlihat seperti kelakuan seorang manusia super.

Pasalnya, Xu Can secara mengejutkan mampu melayangkan 111 pukulan hanya dalam waktu 10 detik saja. Pukulan-pukulan super cepat yang dilayangkan oleh petinju berusia 26 tahun diketahui lewat rekaman video singkat yang diunggah oleh akun Twitter dengan nama @XuCan_Monster.

“Pukulan-pukulan cepat hanya dalam waktu 10 detik saja. Ada yang bisa melayangkan pukulan lebih cepat dari saya?” ujar Xu Can seperti tertulis di akhir video tersebut.

Pukulan cepat bak manusia super yang dilayangkan oleh Xu Can tersebut tak diperoleh begitu saja. Melalui beberapa video yang juga diunggah oleh @XuCan_Monster, Xu Can memperlihatkan usaha kerasnya untuk bisa memiliki kecepatan pukulan di luar nalar itu.

Xu Can sendiri tercatat pernah melayangkan 1.562 pukulan dalam pertarungan melawan Manny Robles III untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA, sebuah catatan yang tentunya bikin keder lawan yang mendengarnya.

Saat ini dirinya masih tercatat sebagai pemegang sabuk WBA kelas bulu dan memiliki rekor bertanding 18 menang dengan 3 KO dan 2 kali kalah.

Dengan beragam fakta dan catatan rekor tersebut, tak dapat dipungkiri lagi bahwa petinju berjuluk ‘Monster’ ini merupakan salah satu petinju terbaik yang berasal dari China saat ini.