Melihat Skill Bertinju Putra Sulung Manny Pacquiao yang Warisi Kehebatan Sang Ayah

Senin, 3 Agustus 2020 18:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KAMI.ph
Putra sulung Manny Pacquiao, Emmanuel Pacquiao atau yang akrab disapa Jimuel ternyata juga mewarisi kehabatan sang ayah di atas ring tinju. Copyright: © KAMI.ph
Putra sulung Manny Pacquiao, Emmanuel Pacquiao atau yang akrab disapa Jimuel ternyata juga mewarisi kehabatan sang ayah di atas ring tinju.

INDOSPORT.COM – Putra sulung Manny Pacquiao, Emmanuel Pacquiao atau yang akrab disapa Jimuel ternyata juga mewarisi kehabatan sang ayah di atas ring tinju.

Remaja berusia 19 tahun itu diketahui memang mewarisi bakat dari sang ayah. Terbukti ia beberapa kali memamerkan kehebatannya dan ketajamannya saat berlatih di atas ring tinju.

Ia pun mendapatkan sejumlah wejangan dan rahasia dalam bertinju dari ayahnya, yang juga merupakan juara tinju dunia di delapan divisi yang berbeda. Tips tersebut Jimuel ungkapkan saat dirinya tengah berlatih dan momen tersebut di IGTv yang diunggah oleh Manny Pacquiao.

“Hal terpenting yang saya pelajari sejak berlatih dengan ayah saya ialah penentuan posisi dan keseimbangan,” ujar Emmanuel Pacquiao.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manny Pacquiao (@mannypacquiao) on

“Ayah bilang dari situlah kekuatan dan keseimbangan bersalah. Jadi itulah rahasia dari seorang petinju profesional. Saya selalu berusaha menerapkannya. Saat saya menyerang, maka saya juga harus seimbang,” jelasnya.

Dalam video singkat tersebut juga nampak Jimuel berlatih dengan sangat keras, hingga keringat terus bercucuran di wajah dan tubuh tampannya. Meski terlihat lelah, namun remaja empat bersaudara itu tak berhenti berlatih.

Sebelumnya Jimuel juga pernah menggegerkan jagat maya lantaran tampil gemilang ketika melawan seorang petinju amatir yang juga teman sekolahnya yang bernama Lucas Carson pada awal 2019 lalu.

Meski demikian, ternyata pertandingan amatir tersebut membuat sang ibu, Jinkee Pacquiao, menangis karena tahu anaknya telah berduel. Keberhasilan sang ayah di atas ring tinju itu tak jauh dari masa lalunya yang terbilang memilukan yakni untuk keluar dari kemiskinan.

Hal tersebutlah yang membuat Pacquiao istrinya mencoba melupakan kenangan itu dengan meniadakan lambang dan segala hal yang berkaitan dengan tinju di rumahnya. Tampilnya Jimuel tentu membuat kedua orang tuanya merasa berat hati.

Hingga sempat meminta sang anak untuk memilih jalan lain, meski ternyata putranya tersebut memiliki pandangan yang berbeda yakni ingin mengharumkan nama negaranya di kancah dunia.

“Menyakitkan melihatnya bertinju. Tapi dia berkata: ‘Ayah, sama sepertimu, bertinju adalah hasrat saya juga. Saya ingin menjadi perwakilan negara ini sebagai atlet’. Ibunya telah menangis beberapa kali memberitahunya, 'Jangan bertinju, nak', tapi dia benar-benar ingin melakukannya," ujar Manny Pacquiao.

Emmanuel Pacquiao bukanlah satu-satunya anak yang ingin mengikuti jejak sang ayah. Putra petinju Nigel Benn dan Chris Eubank juga melakukan hal yang serupa.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%