10 Petinju Kelas Berat Terhebat versi George Foreman, Muhammad Ali Bukan yang Teratas?

Minggu, 16 Agustus 2020 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roger Kisby/Getty Images for Hublot
George Foreman, legenda petinju kelas berat. Copyright: © Roger Kisby/Getty Images for Hublot
George Foreman, legenda petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, George Foreman mengungkapkan 10 petinju kelas berat terhebat versinya, dengan Muhammad Ali tak berada di posisi teratas.

Foreman mengungkapkan bahwa legenda tinju, Joe Louis berada di posisi teratas dalam 10 legenda kelas berat terbaik sepanjang masa versinya.

Kemudian ada Rocky Marciano serta John L Sullivan yang berada di posisi kedua dan ketiga. Disusul oleh Jack Johnson dan Muhammad Ali menempati urutan lima besar.

Padahal, Muhammad Ali sendiri dianggap sebagai petinju terbaik sepanjang masa oleh masyarakat di dunia. Namun Foreman secara mengejutkan menempatkannya di peringkat kelima.

Melansir dari laman Sport Bible, diketahui George Foreman sendiri pernah berhadapan dengan Muhammad Ali di duel superfight Rumble in The Jungle pada tahun 1974 silam, dan nyatanya mampu dikalahkan oleh petinju muslim berjuluk ‘The Greatest’.

Selanjutnya ada Floyd Patterson, Lennox Lewis dan Mike Tyson yang berada di urutan keenam, tujuh dan delapan. Di posisi terakhir ada Evander Holyfield dan juga Jack Dempsey yang melengkapi 10 besar petinju kelas berat terbaik versinya.

Daftar yang juga diunggah di akun Twitter-nya tersebut menuai reaksi beragam. Namun George Foreman kemudian menjelaskan beberapa hal terkait pendapatnya.

“2 peringkat teratas tak bisa didebat lagi. Tapi yang lain bisa dipindahkan urutannya. Lewis bisa berada di mana saja, Ali dan Holyfield sama-sama kuat. Holmes memiliki pukulan jab terbaik, Liston dan Frazier adalah petinju favorit saya,” kata Foreman.

George Foreman sendiri aktif sebagai petinju kelas berat sejak tahun 1969 hingga 1997 silam. Berdasarkan catatan statistik, ia memiliki 76 kemenangan dan 5 kekalahan sepanjang kariernya.