In-depth

Drew 'Bundini' Brown, Otak di Balik Kecemerlangan Muhammad Ali

Senin, 3 Agustus 2020 20:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty images
Drew 'Bundini' Brown dan Muhammad Ali. Copyright: © Getty images
Drew 'Bundini' Brown dan Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM – Di balik kecermelangan petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali, ternyata ada Drew ‘Bundini’ Brown yang menjadi otak dari semua itu.

Siapa tak kenal Muhammad Ali? Petinju legendaris Amerika Serikat yang lahir di Cassius Marcellus Clay Jr, Kentucky pada 17 Januari 1942. Berbagai pencapaian bergengsi pernah ditorehkan oleh petinju yang juga terkenal dengan jargon: melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah.

Salah satu yang paling bergengsi di antara gelimang gelar juara Muhammad Ali adalah saat memenangkan medali emas Olimpiade 1960 di Roma, Italia. Berbagai pencapaiannya membuat Muhammad Ali akan terus dikenang meski ia telah meninggal.

Catatan kariernya yaitu hanya kalah 5 kali dalam 61 pertandingan, menjadi catatan yang abadi dan mengukuhkan Muhammad Ali sebagai salah satu yang terbaik di dunia tinju. Tentu, di balik setiap orang sukses selalu ada sosok perempuan hebat di belakangnya.

Agaknya untuk kasus Muhammad Ali, sosok hebat di belakangnya itu bukanlah perempuan, melainkan lelaki bernama Drew Bundini Brown. Lantas siapa Drew Bundini Brown, sampai di sebut sebagai otak di balik kecermelangan Muhammad Ali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%