Bikin KO Lawan, Petinju Rusia Punya Pukulan Mematikan Bak Mike Tyson Muda

Senin, 24 Agustus 2020 19:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus on Sport/Getty Images
Petinju asal Rusia, Alexander Povetkin dianggap memiliki pukulan dashyat nan mematikan seperti sosok Mike Tyson muda usai membuat KO, Dillian Whyte. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Petinju asal Rusia, Alexander Povetkin dianggap memiliki pukulan dashyat nan mematikan seperti sosok Mike Tyson muda usai membuat KO, Dillian Whyte.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Rusia, Alexander Povetkin dianggap memiliki pukulan dashyat nan mematikan seperti sosok Mike Tyson muda usai membuat KO, Dillian Whyte.

Povetkin berhasil merebut sabuk juara interim kelas berat WBC setelah menumbangkan Dillian Whyte di duel rematch yang terjadi di Matchroom Headquarters, Brendtwood, Minggu (23/08/20) kemarin.

Petinju berusia 40 tahun itu sempat dua kali terjatuh, namun ia berhasil melakukan defense dengan apik lalu bangkit dan langsung menghabisi lawannya lewat pukulan uppercut kiri hingga KO di ronde kelima.

Pukulan dan kemenangan yang diraih Povetkin pun membuat banyak orang merasa takjub, termasuk mantan juara kelas penjelajah sekaligus rekan senegaranya, Denis Lebedev.

Lebedev mengaku merasa terkesan lantaran meski sudah tua, namun Povetkin bertinju dengan sangat baik dan memiliki pukulan seperti Mike Tyson muda.

“Seperti inilah duel kelas berat, semuanya penuh kejutan dan tak bisa diprediksi. KO yang indah dari Alexander Povetkin. Saya rasa mungkin pukulan Povetkin mirip dengan gaya bertarung Mike Tyson muda yang memiliki pukulan sangat mematikan dan keren!” kata Denis Lebedev, dari Boxing Scene.

“Meski tahun ini belum berakhir, namun saya rasa itu akan menjadi KO paling menakjukan di 2020,” tambahnya.

Mike Tyson memang dikenal sebagai sosok yang memiliki pukulan yang amat ganas terutama saat masih muda. Salah satu uppercut-nya yang paling terkenal ialah kala mengalahkan Marvis Frazier pada tahun 1986.

Marvis Frazier langsung kalah usai mendapatkan uppercut dari Iron Mike. Ia tumbang hanya dalam waktu 30 detik saja, dan tercatat menjadi rekor KO tercepat Mike Tyson selama menjadi petinju profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%