Menu Makanan Ekstrem Mike Tyson: Daging Hewan Besar dan Bertanduk

Selasa, 22 September 2020 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson memiliki menu makan yang ekstrem yakni daging hewan besar dan bertanduk. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Mike Tyson memiliki menu makan yang ekstrem yakni daging hewan besar dan bertanduk.

INDOSPORT.COM - Ikon tinju legendaris, Mike Tyson, punya menu makanan ekstrem dan mencengangkan, termasuk mengonsumsi daging hewan bertanduk yakni elk dan bison.

Sebagai informasi, elk sendiri merupakan hewan yang masih satu famili dengan rusa dan ia memiliki tanduk besar. Elk biasanya hidup di habitat Amerika Utara.

Mike Tyson mengaku dirinya sudah lama meninggalkan diet vegan dengan sayur-sayuran lantaran makanan tersebut tidak cocok dengan tubuhnya. Ia pun beralih mengonsumsi menu yang menurutnya bisa membuatnya lebih kuat dan sehat.

Pilihannya pun jatuh pada daging. Selain memakan elk, Iron Mike juga memakan bison alias kerbaunya Amerika yang juga memiliki tanduk dan ia secara blak-blakan mengaku sangat menikmati menu makanannya ini.

“Saya berhenti (makan sayur) karena latihan saya dan karena saya menginginkan bentuk tubuh tertentu yang kuat. Saya memakan elk dan bison, benar-benar liar, dan saya mulai menyukainya,” ucap Mike Tyson seperti dilansir laman Totallyveganbuzz.

Prinsip Tyson soal makanan sendiri sudah mulai berubah seiring berjalannya waktu. Kini, sang legenda tinju menimbang betul-betul apakah ada manfaat yang bisa ia ambil dengan mengonsumsi menu tertentu, dan ia tidak akan memakan makanan yang ditolak tubuhnya.

Sebelumnya, ia memang sempat melakoni diet vegan dan sayur-sayuran serta dedaunan sejak tahun 2010 silam guna mengontrol serta menurunkan berat badan. Apalagi, pada waktu itu ia baru saja kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Akan tetapi, ia kemudian sadar bahwa tidak semua makanan sehat cocok untuk setiap individu karena reaksi tubuh mereka pasti berbeda. Ia sendiri mengaku tidak bisa memakan kale (sejenis kubis) dan buah bluberi karena itu berbahaya baginya.

“Saya menyadari, kalau hal-hal yang bagus bagi seseorang, seperti kale, sayur, dan bluberi, ternyata sangat beracun bagi saya,” ucapnya lagi.

Untuk itu, alih-alih melanjutkan diet vegan, Mike Tyson memilih menu yang dapat diterima tubuhnya dengan baik. Baginya, daging elk dan bison adalah makanan yang kaya manfaat, meski tentunya membuat sebagian orang mengernyitkan dahi.