Pesan Berkelas Mike Tyson ke Susi Pudjiastuti soal Rasa Takut dan Musuh Terbesarnya

Sabtu, 3 Oktober 2020 05:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Mola TV
Mike Tyson membagikan sebuah kisah yang menarik untuk kita ketahui saat berbincang dengan Susi Pudjiastuti. Copyright: © Media Officer Mola TV
Mike Tyson membagikan sebuah kisah yang menarik untuk kita ketahui saat berbincang dengan Susi Pudjiastuti.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson membagikan sebuah kisah yang menarik untuk kita ketahui. Kepada mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, pria berjuluk Iron Mike itu berbagi pengalaman hidupnya selama ini.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, berbagi kisah perjalanan hidupnya dengan Susi Pudjiastuti dalam program salah satu platform layanan streaming, Mola TV, Jumat (02/10/20).

Dalam acara perdana bertajuk “Life Lessons from the Champ” itu, Susi membawakan tema dengan menyajikan perbincangan hangat mengenai pengalaman hidup Mike Tyson yang penuh lika-liku, mulai dari divonis, masuk penjara, mengalami kebangkrutan hingga mampu bangkit menemukan kembali jalan hidupnya.

Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh para penonton kepada Mike Tyson, yang mana akan disampaikan secara langsung lewat Susi Pudjiastuti sebagai hostnya. 

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah apakah yang paling ditakuti dalam hidup Mike Tyson, serta musuh paling sulit yang pernah dihadapinya.

Mike Tyson pun secara gamblang mengatakan bahwa apapun dapat menjadi rasa takut untuk dirinya sendiri. Namun, selama dirinya mampu menekan rasa takut tersebut, maka hidup akan mudah untuk dijalani.

"Semua bisa menjadi rasa takut untuk saya, seperti saya takut mengambil sebuah keputusan misalnya," jawab Mike Tyson.

"Tapi saya harus bisa untuk melawan rasa takut itu. Selama bisa melawan, maka tidak akan ada rasa takut," tambahnya.

Setelahnya, Mike Tyson pun menjawab musuh tersulit dalam kariernya. Jawabannya bukan siapa, melainkan diri sendiri.

"Musuh terkuat adalah diri sendiri. Di segala aspek kehidupan, mengalahkan diri sendiri adalah yang tersulit," jawabnya.

Perbincangan yang terjadi antara Susi Pudjiastuti dan Mike Tyson pun berjalan seru dan menarik. Salah satu hal menarik lainnya adalah saat pria berusia 54 tahun ini mengaku bahwa ia telah menjadi mualaf sebelum masuk ke penjara.