Cerita Menarik di Balik Nama Islam Mike Tyson yang Tidak Populer

Selasa, 6 Oktober 2020 05:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Denise Truscello/WireImage via Getty Images
Mike Tyson adalah petinju yang terkenal memeluk agama Islam. Ada cerita menarik dinalik nama bernuansa Islam milik Tyson. Copyright: © Denise Truscello/WireImage via Getty Images
Mike Tyson adalah petinju yang terkenal memeluk agama Islam. Ada cerita menarik dinalik nama bernuansa Islam milik Tyson.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson adalah petinju yang terkenal memeluk agama Islam. Ada cerita menarik dinalik nama bernuansa Islam milik Tyson.

Mike Tyson memilih untuk menjadi mualaf pada 1993. Keputusan itu diambil justru ketika dirinya tengah terpuruk di dalam penjara.

Ia mendekam di balik jeruji besi karena terjerat kasus pemerkosaan terhadap seorang wanita bernama Desiree Washington.

Dalam kesendirian di dalam penjara, Mike Tyson justru mendapat hidayah dan memantapkan hati untuk memeluk agama Islam.

Tyson kemudian memilih nama Islam Malik Abdul Aziz. Namun ada juga yang menyebut jika nama Islam milik petinju asal Amerika Serikat itu adalah Malik Shabazz.

Meski demikian, Mike Tyson lebih memilih untuk memakai nama aslinya ketika sedang berada di atas ring. Alhasil, nama Islam Tyson tidak sepopuler Muhammad Ali. Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Tyson tidak ingin nama Islamnya menjadi nama panggung.

Hal itu diungkapkan oleh mentor Spiritual Tyson, Muhammad Siddeeq. Ia adalah ulama Nation of Islam, organisasi Muslim kulit hitam di Amerika Serikat.

"Itu keputusan Tyson. Dia tenar sebagai Tyson dan jatuh sebagai Tyson. Dia ingin kembali bangkit menggunakan nama Mike Tyson. Tapi, dia keluar penjara sebagai orang yang lebih kuat, lebih baik, dan bijak," ujar Muhammad Siddeeq dilansir Deseret News.

Berkat arahan dari Siddeeq, Mike Tyson mendapatkan banyak pengetahuan tentang Islam hingga memutuskan untuk menjadi mualaf.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%