Mike Tyson Tetap Dapat Gelar WBC jika Kalah Lawan Roy Jones, Kok Bisa?

Selasa, 10 November 2020 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petinju legenda kelas berat dunia, Mike Tyson tetap akan mendapatkan gelar WBC jika seandainya kalah dari Roy Jones Jr di laga eksibisi pada akhir November nanti.

Duel akbar antara dua legenda Mike Tyson vs Roy Jones Jr merupakan pertarungan amal yang akan di gelar pada 28 November 2020 mendatang di Amerika Serikat.

Melansir dari laman Sun Sports, kedua petinju memang tidak akan mendapatkan sabuk gelar juara resmi, selayaknya sebuah pertandingan tinju pada umumnya.

Namun WBC mengatakan keduanya tetap akan mendapatkan sabuk gelar juara yang di desain khusus bertulisan ‘Front Line Battle – Black Lives Matter’, mengingat duel tersebut sangat spesial karena mempertemukan dua legenda, sekaligus memiliki tujuan mulia.

“WBC merasa sangat terhormat bisa mendukung duel eksibisi yang dijadwalkan pada 28 November. Mike Tyson dan Roy Jones Jr naik ke ring tinju untuk tujuan yang mulia yakni mengumpulkan dana untuk kampanye amal di ‘Front Line Battle’,”

“Duel eksibisi ini disetujui oleh Komisi Atletik Negara Bagian California yang melibatkan pemeriksaan medis menyeluruh, dengan VADA mendukung program tinju bersih dari doping,”

“WBC telah menyiapkan sabuk khusus dan unik untuk memperingati kesempatan ini. Kedua petinju akan mendapatkan sabuk ini sebagai pengakuan atas inovatif mereka untuk memberika hiburan di masa sulit yang telah dihadapi masyarakat di seluruh dunia,” tulis pernyataan WBC.

Mereka juga menyampaikan akan ada tiga juara yang menjadi juri dalam duel superfight tersebut, dan seluruh nilai tiap rondenya akan diumumkan ke publik.

Pertarungan akan berlangsung dengan pengawasan ketat, di mana terdapat aturan kedua petinju tak boleh membuat KO lawannya demi keselamatan masing-masing, mengingat Mike Tyson dan Roy Jones Jr sudah berusia 54 dan 51 tahun.