Sangar! Eks Pria Terkuat di Bumi Bakal Debut di Atas Ring Tinju

Sabtu, 16 Januari 2021 19:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram/@thorbjornsson
Hafthor Bjornsson mantan pria terkuat di bumi sekaligus aktor Game of Thrones Copyright: © Instagram/@thorbjornsson
Hafthor Bjornsson mantan pria terkuat di bumi sekaligus aktor Game of Thrones

INDOSPORT.COM – Eks pria terkuat di bumi sekaligus pemegang rekor deadlift, Hafthor Bjornsson bakal menjalani debutnya di atas ring tinju.

Bjornsson yang juga memerankan tokoh The Mountain dalam serial film Game of Throne itu, diketahui bakal menjalani debutnya dalam sebuah laga eksibi melawan petinju asal Inggris, Steven Ward.

Melansir dari laman Boxing Scene, duel antara Bjornsson vs Ward akan berlangsung selama tiga menit dalam tiga ronde di pertandingan yang berlangsung di Conrad Dubai.

Selain itu, Hafthor Bjornsson juga dikabarkan akan berhadapan dengan legenda tinju asal Rusia, Nikolai Valuev yang telah pensiun pada 2009. Nikolai Valuev juga dikenal sebagai mantan petinju yang memiliki tubuh kekar dan posturnya melebihi Mike Tyson

Namun yang pasti, Bjornsson juga akan berhadapan dengan mantan rivalnya yang juga salah pria terkuat di bumi lainnya yakni Eddie Hall dalam sebuah pertarungan yang disebut-sebut sebagai salah satu sejarah ajang tinju paling mengerikan di dunia.

“Alasan utama berpartisipasi dalam ajang ini ialah saya ingin menantang diri saya sendiri. Saya telah memenangkan berbagai kompetisi yang membuat saya di kenal sebagai seorang pria terkuat di bumi, lalu saya mendapatkan kesempatan untuk bertinju melawan Eddie Hall,” kata Hafthor Bjornsson.

“Ini juga kesempatan yang bagus untuk mengistirahatkan tubuh saya dari beban yang begitu berat. Selama satu dekade, berat badan saya hampir 200kg dan itu tak baik untuk kesehatan tubuh. Tapi duel melawan Steven Ward adalah kesempatan yang bagus,”

“Ward seorang profesional, cepat, kuat dan tinggi, mirip Eddie Hall. Perbedaan berat badan ada, tapi duel ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya. Saya sudah berlatih selama enam bulan dan saya sangat bersemangat,” jelasnya.

Hafthor Bjornsson sendiri juga merupakan seorang atlet angkat berat asal Islandia, yang telah memecahkan rekor dunia angkatan deadlift setelah berhasil mengangkat 501kg.

Bintang Game of Thrones ini sempat memecahkan rekor sebelumnya milik atlet Inggris Eddie Hall, yang mengangkat barbel 500kg hingga mengeluarkan darah pada 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%