Lebarkan Sayap Bisnis, Petinju Manny Pacquiao Jajal Usaha Kuliner?

Rabu, 3 Februari 2021 19:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao, petinju asal Filipina. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao, petinju asal Filipina.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao melebarkan sayap bisnisnya dengan menjajal usaha kuliner di negara asalnya.

Hal ini diketahui dari unggahan Manny Pacquiao di akun Instagram-nya, dimana ia nampak mempromosikan bisnis kuliner bertajuk ‘Manok Ni Pacman’ dari Chooks to Go.

Chooks to Go sendiri merupakan perusahaan swasta yang beroperasi di Filipina. Perusahaan ini menyediakan hidangan panggang dan daging olahan dan merupakan bisnis ritel ayam panggang terbesar di Filipina.

Namun ternyata Manny Pacquiao telah bekerja sama dengan Chooks to Go sejak lama, di mana perusahaan ini memang juga aktif mendukung para atlet di Filipina.

The Pacman memang dikenal sebagai petinju yang memiliki kerajaan bisnis, yang tentunya menambah ladang pundi-pundi penghasilannya selain sebagai seorang atlet ternama dan senator di Filipina.

Ia baru saja diketahui merambah bisnis di bidang teknologi, dengan meluncurkan platform pembayaran digital yang diberi nama PacPay, melalui perusahaan yang dimilikinya, Pac Technologies.

Selain itu, sang istri, Jinkee Pacquiao juga memiliki ladang bisnis seperti Bisnis istrinya ini stasiun air isi ulang, butik fesyen, SPBU, gedung, klinik kulit, hotel, toko oleh-oleh dan lain-lain.

Terbaru, sang istri merilis produk kecantikan yang diberi nama Jinkee Cosmetics ini berupa lipstik dan blush on yang ramah lingkungan dan tak mengandung zat kimia berbahaya.

Meski memiliki gurita bisnis dan pendapatan fantastis. Namun keluarga Manny Pacquiao tetap rendah hati dan dermawan. Mereka kerap mendonasikan sedikit kekayaan yang dimilikinya dalam aksi kemanusiaan.