2 Pentinju Calon Kuat Lawan Manny Pacquiao Tahun Ini

Jumat, 19 Maret 2021 22:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman.

INDOSPORT.COM - Petinju legendaris dunia, Manny Pacquiao nampaknya masih belum bersedia gantung sarung tangan setelah tahun ini berpeluang kembali naik ring tinju.

Dilansir dari IB Times, Manny Pacquiao akan melakoni dua pertandingan berat tahun ini sekaligus penutup dalam karier profesionalnya sebagai petinju.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa setelah dua jadwal pertandingan terlaksana, Pacquiao ingin pensiun. 

Mannya Pacquiao terakhir kali tercatat bertanding pada Juli 2019, dengan mengalahkan Keith Thurman melalui kemenangan angka untuk menyabet gelar juara (super) kelas welter WBA.

Pria asal Filipina itu sebenarnya berencana untuk bertanding kembali pada tahun 2020. Hanya saja gagal terwujud, karena terjadi pandemi virus corona yang menyebar ke seluruh dunia.

Karena alasan itu status juara WBA Manny Pacquiao langsug dicopot oleh federasi tinju dunia WBO. Selama tidak naik ring, aktivitas Pacquiao lebih banyak dihabiskan di dunia politik.

Kendati tidak aktif sebagai petinju, daya tarik Paquiao membuat petinju lain tertantang untuk melawannya. Salah satunya dua petinju ini, yang besar peluangnua menjadi lawan dari Pac-man.