Ikuti Jejak Conor McGregor, Petarung UFC Ini Tantang Tyson Fury Duel Tinju

Kamis, 8 April 2021 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260 Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260

INDOSPORT.COM - Nama Francis Ngannou mulai tercium harum di dunia olahraga seni bela diri campuran, UFC usai menjadi juara dunia kelas berat baru-baru ini.

Ngannou menahbiskan diri sebagai juara dunia kelas berat usai meraih kemenangan KO di ronde kedua melawan Stipe Miocic di UFC 260.

Meski kiprahnya baru dikenal banyak orang sekarang ini, namun kepercayaan diri Francis Ngannou sebagai salah satu petarung hebat UFC cukup tinggi.

Bahkan ia berani menjajal profesi lain yakni tinju, dengan memberi sinyal ingin melawan Tyson Fury. Tidak heran jika ia tertarik dengan tinju, karena semasa kecil Ngannou begitu mengidolakan Mike Tyson.

Ia juga pernah bercita-cita menjadi petinju ternama, akan tetapi takdir jalannya berkata lain karena membawanya sebagai petarung UFC.

"Saya tidak ingin melawan Mike Tyson, tapi saya ingin melawan petinju kelas berat seperti Tyson Fury," kata Ngannou kepada TMZ Sports dan dikutip Bleacher Report.

"Tentu saja saya sangat terbuka untuk melakukan duel tersebut. Ingat, tinju adalah impian utama saya dan saya masih menjaga mimpi tersebut di dalam diri. Saya percaya pada titik tertentu saya akan melangkah ke sana," tambah Ngannou.

Tyson Fury sendiri sedang mempersiapkan diri menghadapi Anthony Joshua pada 2021 mendatang. Rencananya pertarungan dua petinju dunia asal Inggris itu akan digelar sebanyal dua laga, namun belum ditentukan venue dan tanggal mainnya.