Tangan Maut Mike Tyson Pernah Bikin Anak Legenda Tinju Terkapar Cuma 30 Detik

Senin, 26 Juli 2021 15:23 WIB
Editor: Juni Adi
© pinterest.nz/boxinghallfame
Pertandingan tinju kelas berat Mike Tyson vs Marvis Frazier, 26 Juli 1986. Copyright: © pinterest.nz/boxinghallfame
Pertandingan tinju kelas berat Mike Tyson vs Marvis Frazier, 26 Juli 1986.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson pernah membuat anak legenda tinju dunia terkapar hanya dalam 30 detik di atas ring pertandingan.

Mike Tyson dikenal sebagai salah satu petinju terbaik dunia yang pernah ada. Hadir di era 80an, pria asal Amerika Serikat ini kerap membuat orang-orang takjub ketika melihatnya bertanding.

Bagaimana tidak, hampir kebanyakan pertarungan berhasil ia menangkan. Total, dirinya membukukan rekor 50 kemenangan dan 6 kali pernah mengalamai kekalahan sepanjang karier tinju profesionalnya.

Selain itu, Mike Tyson juga sudah pernah memenangkan berbagai kejuaran tinju dunia kelas berat seperti WBA, WBC, dan IBF.

Maka bukan sesuatu yang heran jika Mike Tyson sering membuat lawannya knockout hanya dalam satu kali ronde. Dilansir dari Boxrec, The Iron Mike pernah membuat hal itu sebanyak 23 kali.

Korbannya tidak sedikit adalah petinju-petinju top yang sudah punya nama di dunia. Michael Spinks, Carl Williams, Bruce Seldon, merupakan deretan nama-nama besar yang pernah ditaklukan Tyson pada ronde pertama.

Lantas, siapakan lawan yang pernah dikalahkannya dalam waktu yang paling singkat? 

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%