Hasil Tinju: Kalahkan Manny Pacquiao, Yordenis Ugas Pertahankan Gelar WBA

Minggu, 22 Agustus 2021 12:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Patrick T. FALLON/AFP/Getty Images
Kemenangan Yordenis Ugas (tengah) atas Manny Pacquiao di kejuaraan kelas Welter WBA. Copyright: © Patrick T. FALLON/AFP/Getty Images
Kemenangan Yordenis Ugas (tengah) atas Manny Pacquiao di kejuaraan kelas Welter WBA.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil duel tinju dunia antara Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas untuk memperebutkan gelar juara WBA Super kelas welter, Minggu (22/08/21).

Yordenis Ugas berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBA Super kelas welter, usai mampu mengalahkan Manny Pacquiao lewat keputusan Unanimous Decision.

Pada ronde pertama, Pacquiao memulai serangan dengan memberikan pukulan jabs pada Ugas. Pac Man pun langsung mendesak Ugas dengan pukulan combo.

Meski sudah tancap gas, namun Pacquiao belum mengerahkan semua kemampuan terbaiknya, kepada Ugas. Petinju senior itu nampak sempat terdorong dan terjatuh, namun dipisahkan oleh wasit dan ronde pertama pun berakhir.

Ronde kedua, jangkauan pukulan panjang dari Ugas agak menyulitkan Pacquiao untuk mencari celah karena kombinasi pertahanannya yang sangat rapat dan rapi. Meski demikian, Pacquiao tetap menggempurnya dengan serangkaian jabs.  

Ronde ketiga, Manny Pacquiao kembali langsung tancap gas dengan melancarkan uppercut kepada Yordenis Ugas. Jual-beli serangan efektif pun terus dilancarkan oleh keduanya, membuat pertandingan makin tegang dan sengit.

Celah pertahanan Ugas pun terbuka dengan hook kiri dari Pacquiao mengenai wajah Ugas yang sempat terpojokkan. Ugas yang mencoba tenang pun membalas pukulan namun terhenti karena berakhirnya ronde ketiga.

Ronde keempat, kombinasi pukulan dan strike dilancarkan oleh keduanya. Namun Ugas mendapatkan teguran untuk ketiga kalinya karena menyerang bagian bawah Pacquiao, membuat petinju senior itu kesal.

Jarak pukul yang dimiliki oleh Ugas memberikan keuntungan untuknya, dengan straight mengenai wajah Pac-Man. Meski demikian, memiliki postur tubuh yang kecil membuat Pac-Man kesulitan dilawan karena gerakannya sangat lincah.

Ronde kelima, nampak mata kiri Manny Pacquaio terlihat sedikit terluka karena pukulan dari Yordenis Ugas. Petinju asal Kuba itu pun memberikan sejumlah pukulan kepada Pacquiao, namun dibalas dengan empat kali uppercut dari lawan yang membuat duel makin intens.

Ronde keenam, jabs dari Pacquiao belum bisa menembus pertahanan Ugas yang terus melakukan double cover. Counter uppercut gagal mengenai wajah lawan karena langsung di block oleh sang senior.

Ronde ketujuh, hook kiri Ugas meleset setelah Pacquiao sukses menghindar. Kedua petinju mulai menunjukkan keagresifannya, namun keduanya juga menunjukkan defensenya yang apik. duel makin sengit setelah diakhir keduanya melancarkan jual-beli pukulan.