3 Noda Kekalahan yang Paling Diingat Publik dalam Karier Tinju Manny Pacquiao

Kamis, 16 September 2021 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016 Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016

INDOSPORT.COM - Dunia tinju internasional dibuat heboh dengan rumor pensiunnya Manny Pacquiao baru-baru ini. Hal tersebut terindikasi setelah dirinya memposting ucapan 'terima kasih' dalam sebuah video yang ia bagikan di akun Twitternya.

Sontak cuitan itu membuat penggemar berspekulasi kalau pria berusia 42 tahun itu berniat gantung sarung tinju

"Ini mungkin mengakhiri karier saya (dalam) tinju, tetapi ini adalah pernyataan saya kepada semua penggemar tinju, orang-orang di seluruh dunia: kami menghibur orang-orang, kami menghibur di atas ring," kata Manny Pacquiao dalam video tersebut.

"Tetapi yang terpenting adalah apa yang telah kita lakukan kepada orang lain, bagaimana kita dapat membantu mereka. Tidak hanya untuk orang Filipina, tetapi untuk semua saudara dan saudari kita di seluruh dunia," tuturnya.

Postingan tersebut muncul setelah Manny Pacquiao kalah di pertandingan terakhirnya baru-baru ini melawan Yordenis Ugas pada Sabtu (21/08/21) lalu.

Petinju Filipina itu kalah angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun Pacquiao akan memutuskan masa depannya bulan depan menjelang pemilihan presiden Filipina. Sebelum memutuskan pensiun, karier tinju Manny Pacquiao bisa dibilang tidaklah berjalan mulus.

Sebab dirinya pernah beberapa kali merasakan kekalahan memalukan dan diingat publik, seperti empat kekalahan yang paling dikenang ini.