In-depth

Mengupas Kekuatan Pukulan Mike Tyson, Seperti Ditabrak Vespa dan Ditiban Kulkas

Selasa, 21 September 2021 14:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM - Sebuah studi dilakukan untuk mengukur kekuatan pukulan Mike Tyson sewaktu masih aktif menjadi petinju. Hasilnya, kekuatannya setara ditabrak vespa dan ditiban kulkas.

Kehebatan Mike Tyson sebagai legenda tinju sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan sederet rekor yang pernah diukirnya.

Di antaranya adalah menyandang status gelar juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah tinju saat berusia 21 tahun.

Sabuk juara WBC (World Boxing Council) itu didapatkannya setelah menundukkan Trevor Berbick pada 1986 silam lewat TKO di ronde kedua. 

Mike Tyson sendiri memulai karier tinju profesional saat berusia 18 tahun. Tak heran jika kesuksesan diraihnya sewaktu masih muda.

Setelah menyabet gelar juara dunia, karier Tyson berkembang pesat hingga berhasil menjadi petinju pertama di kelas berat yang secara bersamaan memegang sabuk juara WBA, WBC, dan IBF. 

Dia mencatatkan rekor 50 kali menang, dengan 44 di antaranya TKO, serta lima kali kalah. Tak hanya di kelas berat tinju, pria berjuluk Si Leher Beton ini juga pernah menorehkan prestasi membanggakan lain saat usianya lebih muda lagi.

Yakni merebut medali emas di Olimpiade Junior tahun 1981 dan 1982, saat usianya mulai memasuki usia 15 tahun. Momen ini pun menjadi salah satu peristiwa paling bersejarah dalam hidupnya.

Pasalnya, sejak saat itu kariernya terus melonjak, hingga akhirnya ia mampu merasakan puncak karier pertamanya dengan menyabet gelar juara dunia tinju kelas berat termuda di usia 20 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%