Mengenal Oleksandr Usyk, Si Buruh Tani yang Siap Bikin KO Anthony Joshua

Jumat, 24 September 2021 11:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© WBA Boxing
Oleksandr Usyk saat ini tengah menjadi sorotan karena akan berhadapan dengan petinju ternama asal Inggris, Anthony Joshua. Copyright: © WBA Boxing
Oleksandr Usyk saat ini tengah menjadi sorotan karena akan berhadapan dengan petinju ternama asal Inggris, Anthony Joshua.

INDOSPORT.COMOleksandr Usyk saat ini tengah menjadi sorotan karena akan berhadapan dengan petinju ternama asal Inggris, Anthony Joshua.

Oleksandr Usyk (18-0) akan berhadapan dengan petinju senior nan berpengalamanan Anthony Joshua (24-1-0) untuk memperebutkan gelar IBF, WBA dan WBO milik AJ pada Minggu (26/09/21) nanti di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris.

Usyk dikenal sebagai seorang yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam tinju profesional dan menjadi juara dunia kelas jelajah sejati.

Namun sebelum sukses seperti sekarang dan bisa berhadapan dengan para petinju ternama, ternyata Usyk menjalani kehidupan sulit dengan latar belakang kemiskinan semasa kecil di Simferopol, Ukraina.

Berasal dari latar belakang kemiskinan dan harus ikut bantu menghidupi keluarganya, Aleksandr Usyk sudah bekerja sebagai buruh tani dan pedagang agar bisa tetap bertahan hidup di masa remaja.

Ia bekerja di sebuah pertanian, mengumpulkan dan menjual buah serta menjajakkan es krim di jalanan untuk memenuhi kebutuhannya. Meski demikian, Usyk mengaku tak malu dengan pekerjaannya saat itu.

“Saya menjual es krim, apricot, buah persik, saya bekerja di pertania, saya juga menggembalakan ternak. Saya tak malu dengan itu semua karena yang saya lakukan untuk bertahan hidup, saya ingin membantu keluarga dan ini hal yang wajar,” kata Usyk, dilansir dari Sun Sports.

Meski hidup susah semasa kecil, namun dunia olahraga yang memang menjadi hobinya sejak kecil mampu menyelamatkan hidup Aleksandr Usyk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%