Jake Paul, Petinju Badut Bermuka Tembok yang Berani Tantang Nama-nama Besar

Sabtu, 12 Februari 2022 15:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Jeff Kravitz/Getty Images for Triller
Kemenangan YouTuber Jake Paul atas Ben Askren Copyright: © Jeff Kravitz/Getty Images for Triller
Kemenangan YouTuber Jake Paul atas Ben Askren

INDOSPORT.COM - Jake Paul merupakan petinju abal-abal yang tak punya malu untuk menantang nama-nama besar dari arena tinju maupun MMA.

Baru-baru ini petinju amatir yang juga berprofesi sebagai Youtuber, Jake Paul, membuat heboh dengan berani menantang legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Rumor tersebut muncul setelah Jake Paul dan Mike Tyson menjalin obrolan serius beberapa waktu lalu, soal kemungkinan duel tinju dalam waktu dekat.

Jika jadi, duel itu diharapkan menghasilkan 36 juta poundsterling atau sekitar Rp701 miliar keuntungan dari siaran langsung dan bayar per tayang (PPV).

Sebelumnya, Tyson dilaporkan akan bertarung dengan kakak Jake, Logan Paul. Namun, tampaknya Iron Mike lebih tertarik untuk menghadapi Jake Paul yang baru saja menumbangkan eks juara UFC, Tyron Woodley, pada Desember 2021.

"Mike (Tyson) dan Jake (Paul) akan melakoni pertarungan ekshibisi di Las Vegas, AS. Kesepakatan verbal telah dicapai untuk mewujudkannya, tetapi seperti semua bisnis olahraga, sekarang tinggal tentang kontrak dan pembagian uang," kata salah satu sumber kepada The Sun.

"Pertarungan ini akan menjembatani kesenjangan antara penggemar tinju old school dan generasi baru," tambahnya.

Akan tetapi kabar ini langsung dibantah oleh Mike Tyson. Ia mengaku memang sempat bertemu dengan Jake Paul tapi belum ada obrolan untuk merealisasikan duel tinju keduanya.

Gagal menghadapi Mike Tyson, petinju abal-abal ini kemudian mengalihkan bidikannya ke petarung UFC, Conor McGregor.

Conor McGregor sendiri memang pernah bertanding tinju dengan Floyd Mayweather Jr pada 2017 lalu. Namun ia harus menderita kekalahan.

Jake Paul percaya McGregor adalah lawan yang layak dihadapi selanjutnya. Bahkan ia sesumbar mampu mengalahkan petarung andalan UFC tersebut.

Belum ketahui apakah Cono McGregor bersedia menghadapi tantangan Jake Paul atau tidak. Sebab The Notorious sendiri saat ini tengah menjalani pemulihan pasca cedera menghadapi Dustin Poirier di arena UFC beberapa waktu lalu.