Hero Tito Meninggal Dunia, ‘Sang Murid’ Vicky Prasetyo Rasakan Duka Mendalam

Jumat, 4 Maret 2022 08:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@herotheliontito
Petinju Hero Tito. Foto: Instagram@herotheliontito Copyright: © Instagram@herotheliontito
Petinju Hero Tito. Foto: Instagram@herotheliontito

INDOSPORT.COM – Artis Indonesia, Vicky Prasetyo, mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam atas kepergian atlet tinju nasional sekaligus pelatihnya, Heru Purwanto atau biasa dikenal sebagai Hero Tito.

Hero Tito meninggal dunia di usianya yang baru 35 tahun pada hari Kamis (03/03/22) sore usai sempat tak sadarkan diri selama lima hari.

Mendiang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta, akibat pembengkakan pada otaknya hingga menyebabkan koma selama berhari-hari.

Cedera tersebut ia dapatkan usai menjalani pertandingan tinju di ajang Holywings Sport Show yang digelar oleh Holywings pada Minggu (27/02/22) lalu.

Kepergian Hero Tito ini juga membawa duka mendalam bagi Vicky Prasetyo. Pasalnya, Hero Tito telah berjasa membantu Vicky menempa diri sebelum naik ke atas ring baru-baru ini.

Lewat akun resminya di Instagram, Vicky Prasetyo mengunggah video momen detik-detik terakhir Hero Tito menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Vicky tampak memberi dukungan moril kepada keluarga Hero Tito.

© Instagram @vickyprasetyo777
Detik-detik Hero Tito mengembuskan nafas di samping Vicky Prasetyo. Copyright: Instagram @vickyprasetyo777Detik-detik Hero Tito mengembuskan nafas di samping Vicky Prasetyo.

Selain itu, Vikcky Prasetyo juga sempat membisikkan doa di telinga Hero Tito serta membimbing sang petunju mengucapkan syahadat.

Terlihat, Hero Tito yang masih dipasangi beberapa alat bantu sedikit membuka matanya dan mengucapkan kalimat syahadat mengikuti arahan Vicky Prasetyo. 

© Instagram @vickyprasetyo777
Detik-detik petinju Hero Tito mengembuskan nafas di samping Vicky Prasetyo. Copyright: Instagram @vickyprasetyo777Detik-detik petinju Hero Tito mengembuskan nafas di samping Vicky Prasetyo.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan pelatihku saudaraku sahabatku petinju terbaik Indonesia Alm.Heru purwanto (Hero tito) Bin Misran. Al-Fatihah.” begitu bunyi caption yang ditulis oleh Vicky Prasetyo.