Berkat Emak-emak, Kapolda Metro Siap Gelar Kompetisi Tinju Antisipasi Tawuran

Selasa, 5 Juli 2022 13:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Moh Fadil Imran. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Moh Fadil Imran. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Lantaran resah dengan aksi tawuran, seorang emak-emak bernama Ibu Ani meminta kepada Kapolda Metro menggelar kompetisi tinju di kawasan Tanah Abang.

Diketahui bahwa kawasan Tanah Abang kerap menjadi arena tawuran sekelompok pelajar. Keresahan inilah yang membuat Ibu Ani mencetuskan ide kompetisi tinju.

Melalui Instagram resminya, Polda Metro Jaya mengunggah sebuah video singkat yang berisikan tentang rencana pelaksanaan kompetisi tinju di kawasan Tanah Abang.

Melansir video tersebut, Kapola Metro Jaya memberikan klaim bahwa ada sosok emak-emak bernama Ibu Ani di balik rencana pelaksanaan kompetisi tinju tersebut.

"Jadi saya mendapatkan perintah ini dari emak-emak,” buka Fadil melalui unggahan video Instagram resmi Kapolda Metro Jaya

“Jadi ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran," paparnya.

“Kampungnya di Tanah Abang ini sering terjadi tawuran, ‘terus sarannya apa?’ ‘Sudah, buatkan saja ring buat jotos-jotosan,’ katanya,” jelas Fadil.

Menindaklanjuti permintaan dan inisiatif dari Ibu Ani itu, maka Kapolda Metro Jaya pun menyanggupi untuk membangun ring tinju yang bakal menjadi wadah jotos-jotosan para anak muda.

Irjen Muhammad Fadil Imran juga akan memberi nama kompetisi tinju itu dengan nama ‘Ibu Ani Cup’, sejalan dengan pengaduan Ibu Ani pada akhir Desember 2021.

Pada Senin (4/7/22) kemarin, Kapolda Metro Jaya pun akhirnya mulai membangun ring agar kompetisi tinju para pelajar bisa segera terwujud.