Rahasia Bogem Mentah Ongen Sanoksiwi, Junior Daud Yordan yang Sukses Robohkan Petinju Thailand

Selasa, 19 Juli 2022 18:06 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/ongen_saknosiwi
Ongen Sanoksiwi, petinju Indonesia asal Maluku yang punya catatan menang 10 kali beruntun Copyright: © instagram.com/ongen_saknosiwi
Ongen Sanoksiwi, petinju Indonesia asal Maluku yang punya catatan menang 10 kali beruntun

INDOSPORT.COM - Petinju Indonesia, Ongen Sanoksiwi, belakangan kembali mencuat usai sukses merobohkan petinju asal Thailand, Jirawat Thammachot.

Melalui knockout (KO), Ongen berhasil mengalahkan Jirawat di Ronde ke-2 pada laga pembuka Daud Yordan vs Panya Uthok di ajang MPRO Evolution Fight Series 2022, pada Jumat (1/7/22) malam WIB.

Prestasi Ongen menambah catatan sejarah dirinya berupa 10 kemenangan beruntun selama masa kariernya di level profesional.

Petinju kelahiran Pulau Buru, Maluku, itu menampilkan serangan yang terbilang agresif pada saat bertanding melawan Jirawat. Ongen mengaku tak menyangka bisa menyelesaikan pertandingan dalam waktu singkat.

“Nggak menyangka sih. Tapi memang target saya untuk pertandingan ini ya bermain lebih cepat lebih baik. Target saya memang di bawah ronde 1-2 maunya langsung menang KO,” cetus Ongen selepas laga di Balai Sarbini Jakarta.

Demi menciptakan bogem mentah di atas ring, rupanya Ongen Sanoksiwi sudah merakit taktik sebelum pertandingan melawan Jirawat Thammachot tiba.

Petinju profesional yang juga anggota TNI AU itu mengaku terlebih dahulu telah mempelajari lika-liku pertandingan dari sang lawan.

“Memang saya sudah latihan dan mempelajari karakter lawan seperti apa, sudah diizinkan boxing camp juga,” kata Ongen.