Mike Tyson Dituntut Rp74 Miliar Oleh Wanita yang Diduga Pernah Diperkosa Pada Tahun 1990

Sabtu, 28 Januari 2023 11:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris dunia, Mike Tyson diterpa isu yang kurang sedap karena dituduh seorang wanita yang diduga melakukan tindakan pemerkosaan.

Dilansir dari boxingscene.com wanita tersebut sudah melakukan gugatan ke pengadilan terhadap Mike Tyson dan uniknya dugaan pemerkosaan itu terjadi pada beberapa dekade lalu.

Masih dari sumber yang sama, wanita yang menggugat Mike Tyson tidak disebutkan namanya, menurut surat pernyataan, gugatannya diajukan di Pengadilan Wilayah Albany, New York Amerika Serikat.

Wanita itu menjelaskan jika tindakan tidak senonoh yang dialaminya dari Mike Tyson itu diterimanya pada awal 1990-an.

Mike Tyson dituduh oleh wanita tanpa nama itu melakukan pemerkosaannya di dalam mobil limousine usai keduanya bertemu di klub malam yang berada di Albany.

Dalam gugatannya, wanita tersebut menuntut uang sebesar 5 juta dollar Amerika atau setara sekitar Rp74 miliar kepada Mike Tyson yang pernah menjadi juara dunia tinju kelas berat ini.

Tuntutan tersebut dilayangkannya karena wanita itu mengklaim mengalami cedera fisik, psikologis, dan emosional atas pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh Mike Tyson pada 1990-an lalu.

Bahkan tidak hanya itu, wanita yang menggugat Mike Tyson ini juga menyebut dirinya mengalami masalah dan kerugian sepanjang hidupnya atas dugaan pemerkosaan yang dialaminya.

Ini bukan pertama kalinya Mike Tyson dituduh melakukan pemerkosaan. Sementara wanita itu tidak memberikan tanggal spesifik di mana dugaan penyerangan terjadi, klaimnya bahwa itu terjadi pada awal 1990-an.

Wanita yang menggugat Mike Tyson ini sengaja tidak memunculkan namanya karena ingin menjaga privasinya atas kasus yang sedang digugatnya.