Juara Bicara: Apa Kabar Chris John, Legenda Petinju Indonesia yang Kini Serius Jadi Promotor

Kamis, 20 Juli 2023 11:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Lama tak terdengar kabarnya, legenda petinju Indonesia, Chris John, saat ini rupanya tengah serius menggeluti kesibukan barunya. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Lama tak terdengar kabarnya, legenda petinju Indonesia, Chris John, saat ini rupanya tengah serius menggeluti kesibukan barunya.

INDOSPORT.COM – Lama tak terdengar kabarnya, legenda petinju Indonesia, Chris John, saat ini rupanya tengah serius menggeluti kesibukan barunya.

Pada ajang ‘Juara Bicara’ yang digagas oleh Valentino Simanjuntak bersama JebreeetMedia hari ini, Rabu (19/07/23), Crish John menjelaskan bahwa saat ini ia tengah sibuk menjadi promotor olahraga tinju.

Sepintas mengenai sosok Chris John, pria berdarah Banjarnegara ini merupakan legenda tinju Indonesia yang memiliki segudang prestasi di kancah internasional.

Prestasi dari petinju yang dijulukki ‘The Dragon’ itu salah satu diantaranya ialah sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

Dirinya juga tercatat sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia setelah Nico Thomas, Ellycas Pical, Ajib Albarado, dan Suwito Lagola.

Meski sudah pensiun mengikuti kejuaraan tinju, namun kecintaan Chris John dengan olahraga yang membesarkan namanya itu membuat ia memutuskan menjadi promotor tinju.

“Saat ini saya promotor tinju, saya lagi mencoba untuk menggandeng berbagai pihak untuk bisa mengadakan event-event tinju,” ungkap Chris John, saat ajang ‘Juara Bicara’ gagasan JebreeetMedia hari ini, Rabu (19/07/23).

Chris John menuturkan bahwa masih banyak anak muda Indonesia yang sejatinya memiliki bakat apik dalam olahraga tinju namun tak memiliki jalan untuk menuangkan bakat tersebut.

“Maka dari itu, saya berusaha untuk menggelar pertandingan agar bisa menampung bakat mereka. Mudah-mudahan bisa menjadi juara tinju dari Indonesia,” kata Chris John.