x

Usai Absen Dua Tahun, Amir Khan Putuskan Akan Kejar Juara Dunia

Rabu, 18 April 2018 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Amir Khan.

Mantan juara dunia Amir Khan (31-4, 19 KO) kembali ke ring dan akan menunjukkan keahliannya lagi. Ia telah berhenti dari hiatus 2 tahun pada Sabtu (21/04/18)  malam besok, ketika ia melangkah ke ring melawan Phil Lo Greco di Echo Arena Liverpool.

Baca Juga

Pertarungan ini akan menjadi yang pertama bagi Khan sejak ia memutuskan rehat Mei 2016, ketika ia naik kelas berat 155 pound dan mengalami KO di babak keenam di tangan kelas juara menengah WBC, Saul “Canelo” Alvarez.

Khan yakin bahwa di usianya yang 31 tahun saat ini, ia masih berada di puncak karier dan kembali menjadi juara dunia di masa mendatang. Setelah berlatih selama beberapa minggu dengan pelatih baru Joe Goossen, Khan ingin memamerkan kemampuan dan staminanya.


1. Kembali dari Hiatus

Amir Khan.

Amir Khan yang diwawancarai oleh Sky Sports mengakui bahwa absen 2 tahunnya itu sangat banyak berpengaruh terhadap kemampuannya bertarung dan mengklaim dia ‘gatal’ ingin mengembalikan kemampuannya dulu.

"Saya tidak sabar untuk masuk ke ring dan melihat bagaimana saya, sebagai seorang petarung, setelah dua tahun," kata Khan kepada Sky Sports News.


2. Di Puncak Karier

Amir Khan di atas ring.

Khan kini sedang dipuncak karier di mana ia merasa lebih baik dibandingkan saat ia berusia 28 tahun. Ia memang mengakui cukup khawatir namun selama dua tahun keluar dari ring ia selalu melihat video pertarungannya dulu dan meningkat sebagai seorang petarung.

"Saya pikir saya berada di puncak karier saya sekarang. Saya merasa lebih baik sekarang daripada ketika saya berusia 28 tahun. Saya berlatih lebih pintar sekarang. Ketika saya masih muda saya melakukan kesalahan - [saya dijatuhkan],” katanya dilansir dari Boxingscene.

“Sekarang saya lebih pintar, saya tidak ingin KO dengan pukulan besar seperti pukulan Canelo. Canelo, malam itu, akan menjatuhkan banyak pejuang kelas welter. Pukulannya besar,” katanya menyambut pertarungan dengan Canelo dulu.


3. Berburu Gelar Juara Dunia

Amir Khan saat membantu bocah asal Pakistan yang terkena tumor mata.

Khan percaya pemenang kontes yang akan datang bersama Lo Greco akan semakin membawa pemenang ke gelar juara dunia dalam waktu dekat.

“Pertarungan ini membawa kami ke tingkat berikutnya, di mana kami menginginkannya. Pemenang akan menembus ke tingkat dunia," kata Khan.

"Saya benar-benar berpikir masih ada gelar juara dunia, bagi saya. Pembagiannya luar biasa - ada banyak nama besar. Ada petarung yang saya pikir bisa saya kalahkan. Saya ingin kembali ke divisi 147 pound, memenangkan gelar dunia, kemudian pindah ke arean lain untuk pertarungan besar.”

LiverpoolWBCUltimate Fighting Championship (UFC)Amir KhanTinju

Berita Terkini