x

Sumber Kekayaan Oscar De La Hoya yang Diam-diam Membeli Klub Sepak Bola

Minggu, 28 Juni 2020 15:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Oscar De La Hoya

INDOSPORT.COM – Lepas dari keinginannya menantang Mike Tyson, Oscar De La Hoya saat ini merupakan salah satu legenda tinju terkaya, yang uangnya juga digunakan untuk membeli klub sepak bola.

Legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya meramaikan media massa belakangan ini dengan keinginannya untuk kembali ke atas ring, menantang Mike Tyson yang lebih dulu menyatakan ingin kembali bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan nama besarnya itu, keinginan Oscar De La Hoya jelas langsung mendapatkan perhatian. Termasuk diantara mereka yang tak sabar untuk menanti pertarungan Oscar De La Hoya vs Mike Tyson tersebut apa nantinya akan terwujud.

Menarik memang menanti kembalinya Oscar De La Hoya ke atas ring. Sebab jika dibanding Mike Tyson, dirinya sebenarnya sudah hidup cukup nyaman saat ini.

Meski sudah lama pensiun sebagai petinju, Oscar De La Hoya masih begelimang harta dari bisnisnya sebagai promotor yang cukup sukses.

Bahkan karena kesuksesan tersebut, Oscar De La Hoya sampai-sampai bisa menjadi salah satu pemilik klub sepak bola yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Bisnis Oscar De La Hoya

Petinju asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya

Sebagai salah satu petinju tersukses sepanjang masa dengan catatan 39 kali menang dan hanya enam kali kalah, Oscar De La Hoya sukses meraup pundi-pundi uang berlimpah dalam kariernya. Namun pendapatan yang didapatnya selama berkarier itu bukan satu-satunya yang dimilikinya saat ini.

Sebeb setelah pensiun di tahun 2008, Oscar De La Hoya kembali memutar kekayaannya dengan memmbentuk perusahaan promotor tinju, dengan nama Golden Boy Promotions.

Memimpinnya langsung dengan jabatan Presiden Direktur, Goldey Boy Promotions sukses dibawa Oscar De La Hoya sebagai promotor tinju terukses saat ini. Bahkan saking suksesnya, lebih banyak orang yang mengenal Oscar De La Hoya saat ini sebagai seorang promotor, alih-alih sebagai legenda tinju.

Baca Juga
Baca Juga

Selain sebagai promotor, kekayaan Oscar De La Hoya saat ini juga bersumber dari perusahaan lini pakaian miliknya pribadi. Termasuk juga dengan melakukan Kerjasama dengan HBO membuat sebuah pertunjukan tinju yang disiarkan lewat layer televisi di Amerika Serikat.

Dari segala bisnisnya itu, saat ini diperkirakaan Oscar De La Hoya memiliki total kekayaan mencapai angka 200 juta dollar atau sekitar Rp2,7 triliun. Nilai yang menariknya, juga dimanfaatkan Oscar De La Hoya sebagian untuk membeli klub sepak bola yang berkompetisi di Major League Soccer, Houston Dynamo.


1. Houston Dynamo

Oscar De La Hoya saat memperkenalkan klub sepak bola yang ia miliki, Houston Dynamo

Di bawah nama perusahaannya Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya membeli saham minoritas di Houston Dynamo pada tahun 2008.

Bukan hanya sekadar membeli saham, keseriusan Oscar De La Hoya terhadap klub sepak bola miliknya itu ditunjukan dengan selalu hadir dalam hampir setiap pertandingan kandang yang dimainkan Houston Dynamo di MLS. Bahkan De La Hoya juga berperan penting dalam didirikannya stadion baru Dynamo Houston pada tahun 2012 silam.

Namun memang sejak dibeli oleh Oscar De La Hoya, belum ada prestasi membanggakan yang bisa diraih Houston Dynamo hingga saat ini. Termasuk juga gelar juara MLS, yang dalam lima kesempatan di enam musim terakhir tak sekalipun mereka bisa melaju hingga babak playoff.

MLSMike TysonOscar De La HoyaMajor League Soccer (MLS)TinjuBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler