x

Sesumbar Bisa Hajar Mike Tyson, Deontay Wilder Ditampar Legenda Tinju

Rabu, 1 Juli 2020 21:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Deontay Wilder sesumbar bisa kalahkan Mike Tyson muda.

INDOSPORT.COM - Perkataan Deontay Wilder pada 2018 lalu yang sesumbar bisa mengalahkan Mike Tyson muda "ditampar" oleh legenda tinju, Lennox Lewis.

Dilansir dari sportbible, Lennox Lewis menilai kalau kemampuan Deontay Wilder belum sepadan dengan Mike Tyson ketika masih muda. Lennox Lewis juga menjelaskan kalau tidak ada petinju brutal seperti Mike Tyson selama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika memasuki ring tinju, Mike Tyson muda dikenal dengan gaya permainan brutal yang selalu mengincar tulang rusuk lawan dan ingin mematahkannya.

"Saya baru saja mendengar Wilder mengatakan dia akan menghancurkan Mike Tyson. Saya pikir mudah untuk berbicara sampai Anda benar-benar masuk ke ring," kata Lewis.

"Saya suka Wilder, tetapi dia tidak pernah berada di sana bersama seseorang yang ganas yang benar-benar ingin mematahkan tulang rusuknya dengan setiap pukulan. Saya tidak melihat dia bisa melakukannya," ucapnya menambahkan.

Memang prestasi dari Deontay Wilder tidak bisa dianggap enteng. Ia telah memenangi 42 pertandingan dengan 41 kemenangan di antaranya berakhir dengan KO/TKO.

Prestasi Deontay Wilder semakin cemerlang setelah dia menyabet sabuk juara dunia WBC pada 2015 lalu. Namun sabuk juara dunia WBC Deontay Wilder akhirnya berhasil direbut oleh Tyson Fury pada Februari 2020 lalu setelah kalah TKO di ronde ketujuh.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Mike Tyson sendiri sejatinya juga memiliki catatan impresif lewat kemenangan KO. Petinju asal Amerika Serikat itu pernah memiliki catatan 44 kemenangan KO dari 58 pertandingan.

Kini Mike Tyson yang pernah memiliki julukan Si Leher Beton kembali menjadi buah bibir dunia ketia ia menyatakan ingin kembali ke ring tinju di usia 53 tahun.

Tyson FuryMike TysonLennox LewisTinjuDeontay Wilder

Berita Terkini

Berita Terpopuler